3. Berkumpul Bersama Teman

3. Berkumpul Bersama Teman

Kata-kata lagi bete dapat menjadi salah satu alternatif buat menghibur Anda nan sedang dilanda bete atau kebosanan. Saat kita sedang dihadapkan pada hal nan sangat membosankan, serta tak mempunyai gairah hayati tentunya kita membutuhkan adanya hiburan nan dapat menumbuhkan kembali semangat buat hidup.

Rasa bete atau bosan dapat dialami oleh siapa saja. Bahkan ia dapat menyebabkan stres jika berkepanjangan. Jika sudah begitu tak mengherankan banyak orang stres nan berakhir dengan bunuh diri.

Banyak cara nan dapat kita lakukan buat menghilangkan rasa bete. Beberapa cara dibawah ini mungkin dapat dijadikan cara buat mengurangi rasa bosan nan melanda, diantaranya adalah:



1. Kembalilah ke Tujuan Hayati Anda

Sebenarnya apa tujuan hayati Anda di global ini? Di samping buat mengejar impian serta mewujudkan cita-cita, ada hal krusial nan harus kita ingat. Bahwa kita hayati di global ini buat mengabdi pada Tuhan.

Inilah tujuan hayati nan sebenarnya. Karena itu sudah sewajarnya jika saat hayati di global digunakan buat beribadah kepadaNya. Selain itu juga taat dalam menjalankan perintah agama dan menjauhi laranganNya.

Hal-hal tersebut akan membuat kita lebih merasakan kebahagiaan baik saat di global maupun nanti setelah meninggal dunia.



2. Menyibukkan

Saat sedang jenuh dan bosan tak ada salahnya buat mencoba kembali kegiatan nan disukai. Apalagi jika kegiatan tersebut telah lama tak dilakukan. Saat melakukan kegiatan nan menjadi hobi tentunya kita akan sejenak melupakan kepenatan dan kebosanan nan melanda.

Sehingga akan membuat tubuh dan pikiran lebih fresh dan segar. Selain buat menghilangkan rasa bete, dengan menjalankan hobi nan positif akan bermanfaat bagi diri sendiri.

Misalnya saja mempunyai hobi membaca dan menulis. Dengan membaca dan menulis tentu akan mengupgrade pengetahuan dan skill diri sendiri. Kegiatan atau hobi nan dilakukan sebaiknya sesuatu nan positif dan bukan sebaliknya.



3. Berkumpul Bersama Teman

Berkumpul dan bercanda bersama teman-teman dekat dapat melepas penat saat kita tertawa. Jika ada masalah nan menggelayut di pikiran dapat di sharingkan bersama teman dekat. Tak ada salahnya kan bertukar pikiran bersama teman dekat?

Siapa tahu mereka punya solusi dan masukan buat masalah nan sedang dihadapi. Curhat dapat membuat pikiran lebih tenang dan beban jadi terasa lebih ringan.

Bisa juga bernostalgia bersama teman lama. Mengenang saat-saat bahagia dan duka bersama mitra lama dapat menjadi salah satu bentuk refreshing nan menyenangkan.



4. Selalu Tersenyum

Tersenyum bisa membuat pikiran terstimulus buat lebih tenang dan bisa meredakan setres. Tentunya bukan senyum nan dipaksakan namun senyum nan tulus terbit dari hati.



5. Mengubah Persepsi

Ada kalanya pikiran menjadi hal nan sangat berperan dan berpengaruh terhadap hidup. Pikiran nan negatif akan cenderung membuat Anda menjadi orang nan hiperbola dalam menanggapi sesuatu. Ubahlah pikiran-pikiran negatif tersebut dengan pikiran nan positif dan indah.

Menstimulus pikiran dengan kata-kata lagi bete akan menimbulkan rangsangan pada otak. Jika sudah begitu semangat baru akan timbul dan menjadikan Anda lebih baik lagi dalam menjalani hari.

Seringkali saat masalah timbul, kita akan hiperbola dalam memikirkannya. Maka jangan untuk Anda semakin terbebani oleh masalah nan sebenarnya sepele.

Buang jauh-jauh pikiran-pikiran jelek dan jelek. Jika ada masalah jangan terlalu dipikirkan sebab hanya akan membuat setres, namun pikirkanlah jalan keluar dari masalah tersebut.



6. Berendam Dengan Air Hangat

Berendam dengan menggunaka air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih tenang dan rileks. Suhu dari air nan hangat akan membuat otot-otot tegang menjadi mengendur. Hal ini bisa membuat beban menjadi lebih ringan dan nyaman.



7. Mencoba Hal Baru

Rutinitas nan itu-itu saja dapat membuat cepat bosan. Untuk itulah diperlukan sekali waktu buat melakukan sesuatu nan baru atau sporadis dilakukan. Hal-hal nan menyenangkan tersebut misalnya saja berenang, jalan-jalan dan makan di mall sendirian.

Apa saja, nan krusial seru dan menyenangkan dapat dilakukan. Mencoba hal baru dengan melakukan pendakian gunung, menyelam maupun kegiatan olahraga nan memacu adrenalin juga dapat dilakukan. Sekali-sekali saat sedang jenuh niscaya seru jika dilakukan. Tertarik buat mencoba?



8. Menemukan Dambaan Hati

Salah satu hal nan membuat hati menjadi tak tenang, bete bahkan dapat setres ialah sebab sendiri. Kesendirian dapat menjadi racun mematikan bagi siapa saja. Karena setiap manusia dilahirkan dengan berpasangan buat saling berkasih sayang.

Menyalurkan cinta dan saling berbagi perasaan. Jika masih sendiri, maka hal-hal tersebut tak dapat tersalurkan. Salah satu jalannya ialah dengan menikah. Menikah dapat menjadikan perasaan lebih tenang. Dengan pernikahan akan membuat kita lebih bersemangat lagi dalam menjalani kehidupan.



9. Selalu Percaya Diri

Lakukan apapun dengn perasaan percaya diri. Rasa percaya diri akan membuat Anda maksimal dalam melakukan apapun. Dan hal itu akan membuat hasilnya lebih bagus dan menjadikan perasaan lebih puas.

Jika memang Anda bukan orang nan memiliki rasa percaya diri. Maka dapat melakukan beberapa hal buat mengangkat rasa percaya diri tersebut. Seperti menuliskan beberapa hal nan disuka dari diri sendiri.

Lalu tuliskan pula apa saja kelebihan-kelebihan nan Anda punya beserta pujian nan telah diberikan orang lain terhadap Anda. Cara ini dapat membuat perasaan lebih baik dan semakin percaya diri. Sehingga rasa bete dan bosan dapat hilang dari perasaan Anda.



10. Jadilah Orang Baik (Jagoan)

Sekali waktu kenanglah masa kecil Anda. Bagaimana seorang superhero nan menyelamatkan dunia. Tidak pernah patah semangat dan selalu membela kebenaran.

Tidak ada salahnya meniru para superhero ini dengan menjadi orang nan baik dan berguna bagi sesama. Ini ialah salah satu cara menjadikan hayati jadi lebih berarti.

Selain itu kata-kata lagi bete dapat menjadi salah satu cara buat membuat kita tersenyum. Menghilangkan jenuh dan bete. Di bawah ini ada beberapa kata-kata nan bisa menghibur orang nan sedang bosan dan bete:

  1. Jika kata beras dalam bahasa inggris ialah rice, sedangkan kata panjang dalam bahasa inggris ialah long. Maka kata beras panjang dalam bahasa inggris ialah LONGTONG.
  1. Suatu hari ada seorang nenek nan sedang menyeberang jalan dan hampir ditabrak motor. Lalu pengendara motor tersebut berongsang pada si nenek : ”dasar nenek bego, mau nyebrang kok gak lihat-lihat.!”. Lalu nenek tersebut malah sewot. :”Elo itu nan bego! Nabrak orang tua saja nggak bisa..!".
  1. Dalam penelitian nan terbaru, para pakar kedokteran menyimpulkan bahwa ternyata 100% penyebab dari kematian bukanlah sebab penyakit jantung. Namun sebab BERHENTINYA DENYUTAN JANTUNG.
  1. Aku berSIMPATI terhadapmu, sebab km seperti MENTARI nan cahayanya mampu membuat jiwaku sebening XL, akhirnya saya bisa BEBAS mencintaimu, sepu-AS jiwa dan hatiku, dan kamu memang pantas di beri JEMPOL, sebab kamu adlaah cowok nan FLEXI-bel. Oleh sebab itu kamu bisa menjadi FRENS-ku hingga kini, sayang!
  1. Cinta itu memang buta, buta memang gelap, dan gelap itu ialah hitam, sedang hitam itu adalah monyet, monyet itu ya nan sedang baca sms ini.
  1. Sayang... sejak tadi pagi saya tidak bisa makan sebab saya merindukanmu, siang harinya saya juga tak dapat makan sebab saya terus saja memikirkan kamu, dan pada malam harinya saya tidak dapat tidur sebab saya kelaparan.

Demikianlah beberapa cara buat menghilangkan ke-bete-an dan kebosanan. Beserta kata-kata lagi bete nan dapat digunakan buat menghibur diri dikala bete . Semoga bermanfaat.

advertisements

Tips Sehat

advertisements