Memahami Pembangunan Berkelanjutan

Memahami Pembangunan Berkelanjutan

Artikel ini membahas seputar pembangunan berkelanjutan . Pembangunan berkelanjutan berkaitan dengan kebutuhan si masa depan. Pernahkah Anda mendaftar semua kebutuhan nan bertentangan dengan nan lain? Misalnya, jika Anda mendaftar udara higienis buat bernapas, tetapi juga mendaftar mobil buat transportasi, Anda mungkin akan mengalami konflik. Mana nan akan Anda pilih dan bagaimana Anda membuat keputusan?

Jika dalam diri sendiri, kita mengalami konflik kebutuhan, berapa banyak jika dikalikan ketika melihat seluruh komunitas, kota, negara? Misalnya, apa nan akan terjadi jika sebuah perusahaan membutuhkan tenaga kerja murah bertentangan upah pekerja nan layak? Atau ketika keluarga membutuhkan bahan bakar akan bertentangan dengan kebutuhan buat mencegah erosi dan perlindungan tanah? Atau ketika suatu negara membutuhkan listrik nan menghasilkan hujan asam nan merusak sungai dan danau negara lain?

Bagaimana kita memutuskan semua kebutuhan terpenuhi? Orang kaya atau miskin? Penduduk orisinil atau imigran? Penduduk di kota atau di desa? Penduduk di satu negera atau negara lainnya? Anda atau tetangga Anda? Lingkungan atau perusahaan? Generasi sekarang atau generasi akan datang?



Memahami Pembangunan Berkelanjutan

Manusia nan memerhatikan pembangunan berkelanjutan menyatakan bahwa kebutuhan di masa datang bergantung pada seberapa baik kita menyeimbangkan objek sosial, ekonomi, dan lingkungan atau kebutuhan ketika kita membuat keputusan hari ini. Memahami konsep pembangunan berkelanjutan memang lumayan susah sebab tak ada satu pengertian primer nan secara niscaya menunjukkan konsep pembangunan berkelanjutan itu sendiri.

Berikut merupakan rangkuman inti sari dari beberapa definisi mengenai pembangunan berkelanjutan.

Berdasar pada buku Complete A-Z , pembangunan berkelanjutan didefinisikan sebagai:

advertisements

Tips Sehat

advertisements