Jamu Batuk Alergi

Jamu Batuk Alergi

Jamu batuk mungkin dapat dijadikan salah satu solusi bagi batuk nan menyerang anda dan anggota keluarga lainnya. Karena jamu nan merupakan resep obat alami telah digunakan oleh bangsa kita secara turun temurun.

Bila anda menggunakan resep jamu batuk sebagai pengganti obat paten, kemungkinan anda akan mendapat risiko imbas samping akan dapat diminimalisasi. Bahkan banyak diakui bahwa bahan standar jamu dari tumbuhan terbukti bebas imbas samping.



Pilihan Resep Jamu Batuk

Sebelum memutuskan meminum jamu batuk, anda harus tahu persis apa penyebab batuk anda. Apakah batuk anda disebabkan sebab alergi debu, influenza, atau karena lainnya. Agar anda dapat langsung merasakan khasiat dari jamu batuk nan anda pilih sebab resepnya nan tepat sasaran.



Jamu Batuk Alergi

Batuk nan disebabkan oleh alergi biasanya menyebabkan tenggorokan terasa gatal. Sebagai solusinya anda dapat mengunyah sepotong kencur nan sudah dicuci higienis dan dikupas. Setelah dikunyah sampai halus bersama sedikit garam, lalu telanlah airnya dan buang ampasnya. Kira-kira lima menit kemudian tenggorokan anda akan terasa lega sebab gatalnya sudah berkurang.



Jamu Batuk Rejan

Batuk rejan ialah homogen batuk nan sering terjadi pada anak-anak nan berusia kurang dari dua tahun. Ciri-ciri batuk rejan adalah, batuk-batuk panjang nan datang mendadak serta diikuti dengan tarikan napas nan dalam dan panjang. Setelah itu anak akan batuk kembali. Batuk-batuk panjang ini biasanya berakhir dengan muntah.

Anda dapat mencoba resep berikut buat mengatasi batuk rejan. Ambil umbi bidara upas segar sepanjang setengah jari. Kupas lalu cuci higienis dan diparut dengan ditambahi air air secukupnya. Ambil airnya nan telah disaring lalu ditambahi dengan madu dan diminumkan pada anak sebanyak dua kali sehari.



Jamu Batuk buat Bayi

Khusus buat bayi anda memang harus lebih berhati-hati dalam memberikan obat batuk. Berikut resep jamu buat mengobati batuk pada bayi.

Ambil kembang belimbing sayur secukupnya lalu dicuci hingga bersih. Ambil satu siung bawang merah, kupas dan diiris tipis-tipis. Bubuhkan sedikit gula batu. Semua bahan tadi dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus hingga masak selama kurang lebih dua puluh menit. Setelah itu disaring dan airnya diminumkan pada bayi anda dengan takaran satu sendok teh setiap satu jam.

Selamat mencoba jamu batuk warisan leluhur!

advertisements

Tips Sehat

advertisements