Inspirasi Pagi bagi Para Pemalas buat Bergerak dan Bekerja

Inspirasi Pagi bagi Para Pemalas buat Bergerak dan Bekerja

Pernahkan Anda merasa begitu menyegarkan bangun di pagi hari? Seolah otak terasa kosong sehingga dapat diisi dengan apapun. Yup , inspirasi pagi selalu muncul jika Anda terfokus buat berpikir. Hal itu memang paling menyenangkan di pagi hari. Soalnya niscaya dapat menyegarkan otak kita. Waktu tidur alias waktu istirahat di malam hari mengistirahatkan otak kita.

Seluruh tubuh dalam keadaan rileks, inilah saatnya tubuh, otak beristirahat dan mengisi nutrisi. Kelak, ketika Anda bangun Anda akan merasa demikian segar, seolah-olah insiprasi pagi ini telah mengisi jiwa Anda.

Bagi Anda, pekerja-pekerja kreatif, seringnya Anda memilih malam hari buat mengejar setoran. Memilih begadang sampai subuh, lalu tidur menjelang pagi. Akhirnya Anda melewatkannya, perasaan memiliki inspirasi pagi hari. Kalau Anda terus menerus memilih begadang, tentu saja hal itu akan terlewat bukan?



Bangun Pagi Yuk!

Ayo, biasakan bangun di waktu subuh, bukan bekerja sampai mendekati subuh dan tepar di loka tidur. Kalau Anda selalu melakukannya, Anda sudah menyia-nyiakan peluang di mana permulaan hari akan menjadi hari terbaik Anda.

Anda pernah menonton film Spongebob Squarepants? Makhluk seperti spon berwarna kuning dengan lubang-lubang ini kerap bangun pagi. Berangkat kerja dengan bersemangat. Selalu begitu. Film ini menjadi inspirasi nan bagus. Dia selalu penuh dedikasi, namun juga penuh imajinasi.

Selalu bangun pagi, dan menemukan inspirasi pagi ketika dia pergi kerja. Yup , kita harus belajar dari tokoh kartun nan satu ini. Bangun pagi bagi para pekerja seni merupakan suatu kesulitan nan berat. Bayangkan, hayati para pekerja seni apalagi dikejar deadline pastinya selalu begadang.

Pagi merupakan saatnya tidur dan istirahat. Para pekerja seni sudah seperti kalong. Bekerja malam, dan istirahat di waktu pagi. Kalau Anda ternyata melakukan hal tersebut, sebaiknya hentikan Norma Anda sekarang. Ubahlah pola hayati Anda, menjadi lebih sehat dan menenangkan.

Percayalah, ketika Anda terbangun di pagi hari, Anda akan menemukan betapa latif semuanya. Islam menganjurkan hayati teratur nan sehat. Islam tak menyarankan tidur lama-lama, nan krusial cukup. Islam menganjurkan agar tidur setelah sholat Isya. Berarti antara jam 8 sampai jam setengah sembilan.

Lalu, Anda dapat bangun di waktu sepertiga malam, yaitu jam 2 atau jam 3. Kalau Anda ada deadline , lakukan di saat itu. Kerjakan di waktu sepertiga malam, sehabis sholat. Lakukan sampai shubuh dan jangan tidur lagi. Anda dapat beraktifitas lalu istirahat di waktu dhuha. Islam mengaturnya dengan baik. Pasti bila Anda melakukannya sinkron dengan tuntutan islam, kebaikan akan datang pada Anda.



Kreatifitas Muncul di Pagi Hari

Bangun pagi bukan hanya buat membantu Anda mendapatkan inspirasi juga bisa membuat Anda jauh ebih sehat.Biarkan paru-paru Anda terisi udara segar di pagi hari. Anda akan merasakan disparitas mencolok dalam hayati Anda. Anda akan merasa demikian segar dan tenang. Biasanya saat ini Anda akan lebih jernih dalam memikirkan sesuatu. Baik buat buat pekerjaan maupun buat pelajaran.

Tahukah Anda mengapa sekolah di Indonesia selalu masuk di waktu pagi. Terutama jam tujuh. Hal ini sebab ditenggarai di waktu tersebut tubuh dan jiwa pada siswa dalam keadaan rileks, dan tentu saja siap tempur. Waktu pagi juga akan membuat otak lebih mudah dan cepat dalam menyerap sesuatu.

Oleh karena itu, pelajaran di pagi hari lebih mudah diingat para siswa. Bahkan, pekerjaan nan dilakukan di pagi hari lebih menyenangkan. Gairah seolah mengalir dari holistik tubuh dan menerangi jiwa kita buat bergerak dan beraktifitas. Hah , sungguh menyenangkan bangun pagi dan beraktifitas setelahnya.

Tahukah Anda, waktu pagi merupakan saat terbaik pula dalam membuat karya. Bukan waktu jam tujuh, namun Anda dapat mempercepatnya di waktu jam lima, ketika orang belum seluruhnya keluar buat beraktifitas. Seorang pengarah adegan ternama selalu membiasakan diri buat bangun di pagi hari.

Walau dia pun pernah mengeluhkan bahwa pekerjaannya terkadang tak kenal waktu, namun ketika ada kesempatan buat beraktifitas di pagi hari, dia akan memilih buat melakukannya. Hal ini sebab waktu pagi semakin mempertajam daya ciptaan seseorang. Tidak percaya? Silahkan coba!



Inspirasi Pagi bagi Para Pemalas buat Bergerak dan Bekerja

Anda nan merasa seringkali menjadi malas buat bangun pagi. Anda nan terbiasa bangun siang. Tampaknya Norma tersebut harus mulai Anda tinggalkan. Sebenarnya ada beberapa orang nan merasa ketika bangun terlalu pagi akan menyebabkan tekanan darahnya turun dan merasa pusing.

Hal itu terjadi sebab Norma melakukan bangun siang dan kurangnya tidur berkualitas. Bangun pagi tak benar-benar akan merusak badan, namun Norma buat tidur terlalu larut, lalu kemudian bangun siang malah akan merusak badan Anda.

Jadi, buat Anda para pekerja malam nan menyukai kerja laksana kalong. Berusahalah buat mengurangi jam kerja Anda. Mulailah susun hayati Anda, agar berkualitas. Tahukah Anda, pola hayati nan cenderung bergerak menuju malam hari dan membiasakan diri tidur di pagi hari sampai siang akan merusak pola nan sudah terbentuk dalam DNA kita.

Tubuh kita secara otomatis sudah memiliki program buat bergerak, bangun di pagi hari. Semua itu terdata dalam holistik fungsi organ kita. Mereka akan beristrirahat ketika Anda tertidur di waktu malam. Hal ini akan berbeda adanya bila Anda merusak tatanan nan sudah diprogram tubuh Anda sejak Anda ada di muka bumi.

Tatanan nan Anda rusak akan membuat tubuh Anda, di antaranya limpa, otak, paru-paru, hati, ginjal dan usus. Organ-organ ini tak mampu berisitirahat dan mengeluarkan toksin dari dalam tubuh Anda. Akibatnya toksin tersebut menumpuk. Bayangkan kalau itu terjadi terus menerus, maka niscaya akan merusak tubuh Anda, secara permanen. Anda akan lebih mudah terserang penyakit.

Tubuh lebih cepat lemah dan otak pun berkurang kinerjanya. Wow , ternyata akibat dari Norma buat membalikkan waktu kerja kita membuat tubuh kita tak bisa beristrirahat secara optimal. Bangun pagi dengan teratur akan membuat inspirasi pagi Anda terasa begitu luas.

Anda tak akan pernah menyangka bahwa kegiatan rutin dengan mengatur kehidupan Anda bisa membuat Anda jauh lebih berkreatifitas. Percayalah, waktu pagi akan berdampak pada inspirasi pagi nan menyenangkan.

Ide Anda akan mengalir lancar seperti pancaran mata air zamzam. Kalaupun ketika Anda bangun pagi, dan ternyata inspirasi pagi nan Anda tunggu tak muncul, bersabarlah. Mungkin sebab tubuh Anda belum terbiasa.



Kesimpulan Akhir tentang Inspirasi Pagi

Setelah mengenal bahwa pengaturan waktu nan buruk, terutama di waktu tidur ternyata berdampak cukup jelek di masa mendatang. Diharapkan Anda nan memiliki kualitas tidur nan jelek dan Norma begadang segera menghentikannya. Begitu juga, seharusnya setelah mengenal betapa bagusnya waktu bangun di pagi hari.

Terlebih ketika Anda bangun di sepertiga malam dan menunggu subuh. Itu ialah masa nan terbaik, bahkan Islam pun menganjurkannya. Intinya, segala sesuatu nan dijalani sinkron dengan kondrat manusia (manusia sudah diprogram buat berkegiatan di siang hari) maka tubuh akan terawat dengan baik.

Kita bukan kalong, atau burung hantu nan bekerja di waktu malam. Mungkin nan kemudian timbul ialah pertanyaan, bagaimana dengan orang-orang nan bangun sebab harus bekerja malam? Sebaiknya seimbangkan tubuh dengan asupan nutrisi nan baik.

Memang orang-orang nan mengkhususkan diri bekerja malam tak dapat mengharapkan inspirasi pagi untuknya. Namun, dia dapat tetap menjaga pikirannya tetap jernih dengan memberi nutrisi pada tubuhnya dan memberikan waktu istirahat nan cukup. Selamat mencoba.

advertisements

Tips Sehat

advertisements