Portal Wajib Sign Up

Portal Wajib Sign Up

Benarkah sign up syarat pertama buat dapet menikmati fasilitas global maya? Jawabannya dapat jadi iya, dapat jadi tidak. Jawaban iya, sebab hampir sebagian besar fasilitas nan disediakan oleh global maya memerlukan proses sign up terlebih dahulu agar bisa dinikmati. Sementara jawaban tidak, sebab memang ada beberapa fasilitas nan tak memberlakukan sign up terlebih dulu buat menikmati sajiannya.

Fasilitas internet nan tak memerlukan sign up terlebih dahulu, di antaranya ialah aktivitas browsing dan aktivitas lain nan berlaku satu arah. Satu arah di sini, artinya kita hanya dilibatkan sebagai penikmat saja, tanpa dapat berinteraksi secara langsung, baik itu buat memberikan tanggapan, penilaian, atau pun mengungkapkan sesuatu nan berkaitan dengan apa nan sedang dinikmati.

Sementara itu, fasilitas internet nan mengharuskan penikmatnya buat melakukan sign up terlebih dahulu ialah fasilitas-fasilitas nan memang memiliki banyak peminat dan biasanya memiliki sajian menarik nan hanya dapat dinikmati setelah melakukan sign up. Yang jadi pertanyaan, apa sebenarnya sign up itu? Sebermanfaat apakah proses sign up tersebut bagi penikmat global maya?



Sekilas Tentang Sign Up

Sign up merupakan sebuah kata nan berarti mendaftar. Artinya, jika kita sudah melakukan sign up, kita akan dilayani dan diberikan banyak fasilitas menarik oleh portal nan bersangkutan. Seperti halnya ketika seseorang nan telah mendaftar sekolah, dirinya dapat memasuki sekolah tersebut dan menikmati segala macam fasilitas nan ada di dalamnya. Berbeda dengan seseorang nan belum mendaftar, dirinya hanya akan menikmati estetika sekolah tersebut dari luarnya saja.

Demikian nan terjadi dengan proses sign up nan diberlakukan oleh sebuah website atau portal di global maya. Penikmat global maya nan sudah melakukan sign up dapat menikmati segala macam sajian menarik nan terdapat di portal tersebut. Sedangkan penikmat nan tak melakukan proses sign up akan menikmati sajian portal tersebut secara terbatas.



Portal Wajib Sign Up

Banyak sekali portal nan mewajibkan penikmatnya buat melakukan sign up agar dapat menikmati sajian nan dimilikinya. Namun, dalam kesempatan kali ini, penulis akan mengulas beberapa di antara sekian banyaknya portal nan mewajibkan sign up terlebih dahulu.



1. Fasilitas Internet Wajib Sign Up

Ketika seseorang merasa tertarik buat memiliki sebuah alamat email, orang tersebut wajib melakukan sign up terlebih dahulu. Ya, tanpa melakukan sign up, sampai kapan pun orang itu tak akan memiliki sebuah akun. Bisa dipastikan, seluruh portal atau website nan menyediakan sebuah akun email pastilah memberlakukan sign up.

a. Sign Up di Yahoo, Google, dan Portal Penyedia Alamat Email Lainnya

Siapa nan tak mengenal Email? Semua penggguna internet niscaya sudah mengenal, bahkan memiliki sebuah Email. Untuk memiliki sebuah Email, baik itu nan Yahoo, Google, maupun penyedia Email lainnya, pengguna internet haruslah mendaftar atau melakukan proses sign up terlebih dahulu. Dengan begitu, pengguna nan telah melakukan sign up akan terdaftar sebagai salah satu anggotanya nan berhak dilayani dan disuguhi semua macam sajian nan dimiliki portal tersebut.

Proses sign up ketika hendak membuat sebuah Email diwajibkan penyedia buat mengetahui data diri dan data lainnya dari kita. Ya, saat melakukan sign up buat memiliki sebuah email, kita diharuskan mengisi format pendaftaran nan telah disediakan si penyedia layanan. Dengan melakukan sign up, secara langsung kita sudah tercatat dalam database si penyedia layanan tadi.

Setelah melakukan proses sign up, kita dapat memiliki sebuah akun email dan menikmati segala macam layannannya, seperti berkirim pesan, chating, dan menikmati segala macam layanan lainnya. Dengan melakukan proses sign up, kita dapat menjelajah semua penjuru portal tersebut tanpa hambatan apapun.

b. Sign Up di Jejaring Sosial

Saat ini, seseorang nan tak memiliki sebuah akun jejaring sosial dapat dianggap sebagai manusia gua, kuper, dan tak tersentuh teknologi. Ya, jejaring sosial seakan menjadi "wabah" nan memassal. Betapa tidak, mulai dari pelosok desa terpencil hingga kota besar tentu mengenal apa itu facebook, twitter, dan beberapa tahun ke belakang ada Friendster.
Nah, seluruh jejaring sosial tersebut mewajibkan penggunanya buat melakukan proses sign up terlebih dahulu.

Tanpa proses sign up terlebih dahulu, mustahil kita dapat memiliki akun jejaring sosial tersebut, apalagi dapat menikmati sajiannya dan terhubung dengan teman di berbagai penjuru dunia.

Sama seperti proses sign up dalam portal lainnya, sign up dalam jejaring sosial juga dimaksudkan buat mengetahui data diri kita dan mencatatnya dalam database mereka. Kita nan sudah melakukan proses sign up dapat menikmati sajian menarik nan disediakan jejaraing sosial, seperti update status, berkomunikasi dengan teman melalui fasilitas chating, dan berbagai fasilitas menarik lainnya.



2. Fasilitas Internet Bebas Sign Up

Perlu penulis tekankan di sini, kata bebas nan penulis gunakan sebagai subjudul yakni mengacu kepada arti bebas tanpa melakukan sign up, dan bebas nan memperbolehkan penggunanya buat sign up ataupun tidak. Dalam kasus ini, terdapat beberapa fasilitas internet nan bebas melakukan sign up, di antaranya ialah sebagai berikut.

a. Bebas Sign Up - Browsing Internet dan TV Streaming

Ada banyak portal nan menyediakan layanan browsing. Beberapa di antaranya ialah Google, Opera, dan MSN. Untuk bisa menikmati fasilitas browsing dari layanan ini, pengguna internet tak perlu melakukan sign up terlebih dahulu. Cukup dengan mengetikkan kata kunci pada kolom search nan disediakan layanan ini, pengguna internet dapat langsung menikmati sajiannya, seperti menikmati gambar,mendapatkan informasi penting, dan mengetahui kabar terbaru nan berasal dari seluruh dunia.

Demikian halnya ketika kita ingin menonton sajian acara televisi secara streaming . Kita tinggal membuka alamat penyedia TV streaming, lalu memilih channel nan diinginkan dan dapat segera menikmati seluruh sajian acaranya. Namun, jika kita ingin berkomunikasi dengan penonton TV streaming lainnya, proses sign up menjadi sebuah keharusan.

b. Bebas Sign Up - Menikmati Video dari Youtube

Ketika kita ingin menikmati sajian video, maka youtube ialah salah satu fasilitas internet nan dapat kita akses tanpa melakukan sign up terlebih dulu. Dengan mengunjungi alama www.youtube .com, kita dapat menikmati majemuk video, baik itu video music, video olah raga, dan video lainnya. Tak hanya itu, kita juga dapat mendownload video-video nan disediakan youtube.

Namun, bagaimana caranya jika kita ingin dapat mengomentari video nan sedang disaksikan atau ingin menjadi salah satu "aktor" nan muncul dalam youtube layaknya Sinta Jojo dan Briptu Norman? Lagi-lagi, buat menikmati sajian tanpa batas dari sebuah portal atau website, kita diwajibkan buat melakukan sign up terlebih dahulu.

Setelah melakukan sign up, kita bukan hanya dapat mengomentari, tetapi juga dapat mengupload video nan sudah kita untuk ke dalamnya.Sinta Jojo dan briptu Norman merupakan sebagian orang nan beruntung dan merasakanmanfaat dari proses sign up nan sudah dilakukannya ketika membuat sebuah akun youtube.

Jika kita melakukannya juga, bukan mustahil apabila suatu saat nanti kita menjadi setenar mereka. Nah, itulah sedikit ulasan mengenai sign up dan kegunaan nan dapat diraih setelah melakukannya. Jika saat ini Anda belum melakukan sign up, tunggu apalagi? Segeralah sign up dan dapatkan kebebasan menikmati fasilitas internet tanpa batas. Semoga bermanfaat!

advertisements

Tips Sehat

advertisements