Pemutih

Pemutih

Kalau Anda pernah berjalan-jalan ke mall atau ke pasar tradisional tentu tidak asing dengan berbagai produk berbahan dasar plastik. Berbagai produk peralatan rumah tangga saat ini memang tak sedikit nan terbuat dari bahan plastik.

Bahkan perlengkapan interior dan mebeleir rumah banyak pula nan terbuat dari plastik, termasuk kursi. Harga kursi plastik , meja, maupun furniture plastik ini jauh lebih murah dibandingkan mebeleir nan terbuat dari kayu ataupun besi.

Perkembangan teknologi kimia nan pesat memberi kegunaan nan tak kecil bagi manusia. Melalui teknologi ini telah dihasilkan berbagai bentuk dan jenis produk, nan nantinya bisa diolah buat menjadi berbagai produk jadi. Plastik merupakan bahan dasar hasil pengolahan teknologi kimia. Dari plastik inilah dicetak menjadi berbagai produk akhir, seperti kemasan produk makanan, pembungkus, hingga produk interior.



Variasi Bentuk

Desain kursi plastik akan memiliki akibat nan signifikan pada kekuatan dan daya tarik visual, sehingga sangat krusial buat memilih kursi nan sinkron dengan preferensi visual Anda tapi satu nan juga cukup kuat buat mendukung berat badan dan tahan lama selama bertahun-tahun nan akan datang .

Sebuah kursi plastik bisa dibuat secara tertentu dari plastik, atau kursi plastik bisa dipasang pada bingkai logam. Ini akan berdampak pada kekuatan dan daya tarik visual juga, jadi pastikan buat mempertimbangkan beberapa model sebelum menetap di kursi plastik akan Anda beli.

Pastikan buat hati-hati mempertimbangkan tujuan apa kursi akan digunakan, sebab hal ini akan berdampak pada nan kursi plastik nan akan bekerja terbaik bagi Anda. Beberapa orang memilih kursi ini sebagai patio furniture, sementara nan lain ingin seperti kursi buat loka duduk di sekitar meja makan atau meja dapur.

Yang lain mencari kursi ini buat ruang perjamuan atau rendezvous besar. Dalam kasus terakhir, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kursi dibentuk lebih murah, sebab Anda cenderung membeli sejumlah besar kursi sebagai dalam pasangan hanya beberapa orang membeli tunggal.

Untuk meja dapur, kursi sederhana nan akan berdiri buat penggunaan biasa akan menjadi pilihan terbaik, dan buat ruang makan, visual menarik kursi nan sinkron dengan keindahan ruangan akan menjadi pilihan terbaik.

Dibandingkan dengan kursi ataupun perabot nan terbuat dari bahan kayu atau bambu, produk-produk interior nan terbuat dari plastik memang berbeda. Harga kursi plastik tanpa sandaran, misalnya, hanya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu perbuah. Yang ada sandaran, biasanya sekitar Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu. Semakin tebal plastiknya semakin mahal harganya.

Coba bandingkan dengan kursi nan kerangkanya terbuat dari bahan fiber. Kursi nan banyak digunakan buat kursi kantor ini umumnya dijual antara Rp 150 hingga Rp 250 ribu. Begitu juga dengan kursi nan menggunakan roda ataupun menggunakan besi ulir, nan dapat distel ketinggiannya, dapat mencapai Rp 400 hingga Rp 500 ribu. Begitu juga dengan kursi berbahan kayu, biasanya jauh lebih mahal lagi, tergantung jenis kayu nan digunakan.

Ragam kursi plastik nan ada sangat variatif. Ada nan berkaki tiga atau empat tanpa sandaran, ada pula nan dengan sandaran. Ada kursi nan tingginya baku seperti umumnya kursi, dan ada pula nan dibuat rendah seperti buat berjongkok.



Jika Sudah Membelinya, Bagaimana Merawatnya?

Sebagaimana gambaran harga di atas, lursi plastik merupakan pilihan nan terjangkau buat outdoor furniture. Namun, sebab nisbi murah, Anda tak ingin harus menghabiskan jumlah uang nan hiperbola kursi dalam kondisi baik. Untungnya, ada sejumlah cara murah dan sederhana nan bisa membersihkan putih dek kursi plastik, termasuk:



Pemutih

Untuk mengembalikan kursi plastik putih kecemerlangan asli, menggabungkan 1/4-cup reguler pemutih rumah tangga dalam ember besar dengan air panas. Slide pada sepasang sarung tangan karet dan kemudian celupkan sikat ke dalam larutan pembersih nan hangat.

Selanjutnya, menggosok kursi dengan membuat campuran nan memastikan Anda menghapus setiap kotoran burung nan mungkin telah menetap di kursi jahitan. Biarkan campuran buat meresap di kursi selama beberapa menit, kemudian bilas turun dengan air higienis dari selang taman. Keringkan kursi dengan kain atau menempatkan kursi di bawah sinar matahari sampai kering.



Cuka

Apakah Anda ingin-membersihkan dek kursi plastik putih atau Anda hanya ingin merapikan penampilan kursi sebelum menempatkannya kembali, cuka biasa bisa membantu.

Untuk memulai, gunakan semprotan air selang buat benar-benar dapat membasahi kursi. Selanjutnya, tuangkan cuka 1/4-cup ke dalam seember air panas. Kemudian, gunakan bulu sikat nan lembut buat menghapus noda kering semisal makanan, soda lengket, kotoran, debu dan kotoran. Akhirnya, bilas kursi dengan air segar dan biarkan kering di luar.



Sabun Pencuci Piring

Untuk noda nan sulit ekstra, menggabungkan baku 3/4-cup pemutih rumah tangga dan dua sendok makan sabun pencuci piring cair dengan galon air panas.

Mengenakan sarung tangan karet dan cuci kursi dengan spons dicelupkan dalam larutan pembersih cairan panas. Bekerja pada salah satu kursi pada satu waktu dan bilas dengan air higienis masing-masing sebelum melanjutkan ke nan berikutnya.



Deterjen Cuci Baju

Campurkan satu sendok deterjen cair dengan satu galon air hangat. Oleskan larutan pembersih buat kursi plastik kotor dan menggosok semua area nan terkena dengan sikat lembut atau spons.

Biarkan campuran buat meresap di kursi selama sekitar 15 menit sebelum penyemprotan air dengan selang dan pengeringan dengan handuk bersih.



Tips Membersihkan

Setiap kali Anda menggunakan pemutih buat membersihkan dek kursi plastik sangat krusial buat loka menguji solusi sebelum disinfeksi. Bleach dapat menodai dek kursi berwarna.

Dan ini juga bisa menyebabkan dek kursi plastik putih akan menguning jika dibiarkan selama lebih dari 10 menit. Jangan pernah menerapkan pemutih langsung di dek kursi plastik putih.

Juga, ketika membersihkan dengan pemutih pastikan buat melindungi tangan Anda dengan sarung tangan dan memakai baju lama terjadi tumpahan disengaja.

Ingat bahwa dek kursi plastik bukan patio furniture kualitas nan paling tinggi di pasar. Perlu diketahui bahwa menggosok permukaan plastik terlalu keras bisa mengganggu integritas dari kursi. Anda lebih baik menggunakan busa lembut saat menggosoknya.



Fungsional

Tak sedikit pula jenis kursi plastik nan dibuat buat konsumsi anak-anak. Kursi maupun meja ini tampaknya dibuat sebagai media mainan bagi anak-anak. Selain ukurannya nan kecil, ketinggian kursi juga dibuat rendah, serta berwarna-warni sinkron dengan karakteristik khas anak-anak.

Banyak jenis kursi nan terbuat dari plastik, dapat memberi pilihan lebih banyak bagi konsumen. Selain harga kursi plastik nan nisbi murah, bobotnya juga ringan. Kursi plastik sangat mudah buat dipindah, sehingga cocok digunakan buat berbagai keperluan nan membutuhkan taraf gerak tinggi.

Kursi plastik justru banyak dimanfaatkan buat global bisnis. Rumah makan, warung, hingga penjual sate keliling banyak memanfaatkan kursi plastik. Selain itu, juga banyak diusahakan sebagai perabot nan bisa disewakan buat berbagai even, seperti resepsi pernikahan, pengajian, hingga layatan kematian. Kursi plastik memang murah, praktis, dan menguntungkan.

advertisements

Tips Sehat

advertisements