Boys Before Flower

Boys Before Flower

Drama korea nan ditayangkan kebanyakan ialah serial. Jadi penonton dibuat menunggu-nunggu apa nan kan terjadi dalam drama nan sedang ditayangkan tersebut. Hanya saja serial ini terbagi hanya dalam beberapa epidose saja, biasanya berkisar belasan episode atau dua puluhan sampai tiga puluhan.

Drama korea ini tak seperti drama sinetron Indonesia. Kebanyakan sinetron Indonesia memiliki episode nan sangat lama layaknya telenovela dari Amerika Latin. Selain itu alur ceritanya pun berbelit-belit dan melebar.

Dari fakta sinetron Indonesia inilah, drama korea dapat jadi menjadi pilihan alternative tontonan drama lain. Karena drama korea memiliki alur cerita nan primer dan singkat., tak berbelit-belit dan juga tak melebar. Hanya ada satu alur cerita utama.

Selain itu, kehadiran drama Korea memang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, terutama remaja putri. Bagaimana tidak, drama seri Korea selalu menghadirkan aktor-aktor tampan dan rata-rata piawai bernyanyi. Dari sekian banyak drama seri Korea nan tayang di Indonesia, berikut ialah tiga judul drama Korea nan sangat fenomenal.



Endless Love

Endless Love merupakan salah satu drama Korea fenomenal nan mampu menguras air mata. Drama ini menceritakan pergulatan cinta nan berawal dari jalinan afeksi kakak beradik. Kisah nan melibatkan Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) sebagai kakak beradik selama 14 tahun ini sangat mengharu-biru.

Kisah kakak beradik ini nan dipertemukan dala sebuah keluarga. Eun Suh ternyata bukanlah adik kandung dari Yun Joon Suh. Eun Suh ialah anak perempuan keluarga lain nan memang sengaja ditukar saat masih bayi.

Pada saat mereka berdua masih kecil sebenarnya telah timbul perasaan suka antara keduanya. Hanya saja sebab mereka terikat oleh ikatan persaudaraan kandung inilah nan membuat mereka berdua berusaha menepis perasaan suka itu.

Namun, ketika mengetahui bahwa sebenarnya Eun Suh bukanlah adik kandung Yun Joon Suh maka inilah nan membuat keduanya berani mengungkapkan perasaan cinta mereka.

Perasaan cinta antara keduanya baru disadari ketika mereka berjumpa kembali setelah dewasa. Cinta mereka terasa semakin sulit sebab Yun Joon Suh sudah memiliki tunangan dan Eun Suh disukai oleh sahabat dekat Yun Joon Suh, yaitu Hun Tae Suhk (Won Bin). Keadaan ini semakin rumit ketika adik kandung Yun Joon Suh, yaitu Shin Ae, ternyata tergila-gila pada Hun Tae Suhk.

Cerita segitiga ini diperparah dengan fenomena bahwa Eun Suh mengidap penyakit leukemia stadium akhir. Umurnya sudah tinggal beberapa waktu lagi. Setelah terjadi pergolakan antara setiap orang nan menaruh cinta di dalam drama ini akhirnya Eun Suh pun dipersunting oleh Yun Joon Suh. Ini pun juga sebab diketahui umur Eun Suh tinggal beberapa waktu lagi.

Drama ini pun berakhir tragis dengan kematian Eun Suh. Yun Joon Suh nan begitu sangat terpukul dengan kematian wanita nan sangat ia cintai ini akhirnya memutuskan buat mengakhiri hidupnya. Ia memilih buat wafat ditabrak oleh sebuah truk.

Drama korea ini memang lain dari pada nan lain. Selain meguras banyak air mata, akhir cerita nan tragis juga menjadi factor penarik lainnya. Sporadis sekali ada drama nan memiliki akhir nan tak membahagiakan. Naum ini justru membuat para penonton tidak bisa melupakan ceritanya.



Full House

Full House bercerita tentang perkawinan kontrak nan dilakukan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun ialah wanita nan berprofesi sebagai penulis naskah. Ia memiliki sebuah rumah nan dibangun ayahnya dan diberi nama Full House . Sementara itu, Lee Young Jae ialah seorang aktor tampan dan terkenal.

Perkawinan kontrak ini terjadi dampak pembelian rumah Ji Eun oleh Young Jae secara diam-diam. Ji Eun ditipu mendapatkan paket liburan perdeo ke Shanghai oleh temannya. Rendezvous Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat ketika ia muntah di pakaian aktor tampan itu. Selama liburan, Ji Eun meminjam uang pada Young Jae. Ia kehabisan uang gara-gara temannya nan mengatakan liburan itu serba gratis.

Setiba di Korea, Ji Eun tersadar bahwa ia telah ditipu dan rumahnya telah dibeli Young Jae. Akhirnya, mereka sepakat buat tinggal dalam satu rumah dengan posisi Ji Eun sebagai pembantu. Ji Eun pun menyanggupi perjanjian tersebut agar dapat mendapatkan rumahnya kembali.

Cerita perkawinan kontak ini diselimuti dengan banyak pertengkaran antara Ji Eun Dan Young Jae. Ditambah lagi munculnya wanita nan sebenarnya dicintai oleh Young Jae. Serta muncul pula laki-laki nan menaruh hati pada Ji Eun.

Sebagai seorang actor, Young Jae selalu dikejar-kejar oleh wartawan termasuk tentang pernikahannya nan mendadak dengan Ji Eun. Akhirnya public pun mengetahui bahwa sebenarnya pernikahan mereka hanyalah rekayasa belaka.

Namun seiring dengan itu, Ji Eun dan Young Jae menyadari bahwa mereka telah saling jatuh cinta. Kebersamaan nan telah mereka jalin selama ini telah menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka.



Boys Before Flower

Setelah Taiwan memproduksi Meteor Garden dengan F4-nya, kini saatnya Korea membuat visualisasi tokoh nan diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango . Drama seri ini mulai ditayangkan pada Januari 2009 di KBS TV. Boys Before Flower mendapat perhatian dari sejumlah penggemar drama Korea seluruh Asia.

Bahkan, Boys Before Flower pernah menjadi drama Asia nan memiliki penggemar terbanyak hingga 2010. Drama seri ini terdiri atas 25 episode nan bercerita tentang pertengkaran F4 dengan seorang gadis bernama Geum Jan Di (Kyoo Hye Sun) nan berakhir dengan kisah percintaan.

Jan Di ialah putri seorang pemilik toko laundry yang bersekolah di sekolah elit Shinhwa. Jan Di sukses memasuki Shinhwa berkat beasiswa nan diterimanya. Ketua kelompok F4 nan selalu bersengketa dengan Jan Di akhirnya jatuh cinta pada gadis itu. Dia ialah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) nan terkenal sangat galak dan arogan.

Perjalanan cinta Jan Di pun semakin rumit ketika Yoo Jin Hoo (Kim Hyun Joong) nan merupakan salah satu anggota F4 jatuh cinta padanya. Mereka pun terlibat dalam romansa segitiga. Dua orang anggota F4 lain diperankan oleh pria-pria tampan, yaitu Kim Bum dan Kim Joon. Drama seri ini pun dinobatkan sebagai drama Korea terbaik pada 2009.

Walau pun Boys Before Flower ini memiliki jalan cerita nan sama dengan Meteor Garden nan telah terlebih dahulu tayang di layer kaca Indonesia namun, serial ini tetap diminati banyak penonton. Ini bisa dikarenakan alur ceritanya nan begitu kuat.

Selain ketiga drama korea di atas nan memiliki banyak penggemar di Indonesia terutama dari kalangan remaja, terdapat drama Korea lain nan juga menyedot banyak perhatian pemirsa Indonesia. Drama tersebut ialah Jewel In the Palace. Drama nan berlatar belakang kehidupan kerajaan Korea dan kebudayaan Korea ini memang memiliki alur cerita nan sangat kuat.

Drama ini mengkisah seorang anak bernama Jang Geum dari dayang kerajaan nan diasingkan dan dibunuh sebab tuduhan hendak meracuni permaisuri. Ia terus berjuang dan bertahan buat hayati di dalam kerajaan. Walaupun begitu banyak konflik dan bahaya nan menantangnya.

Si gadis kecil berjuang menjadi seorang dayang. Liku-liku hayati menjadi seorang dayang istana harus ia jalani sampai pada sebuah titik dimana ia harus diasingkan di sebuah pulau terpencil sebab tuduhan dursila nan sebenarnya tak ia lakukan.

Ia berjuang dengan sangat keras buat menggapai cita-citakembali ke istana. Ia pun menemukan global barunya menjadi seorang perawat. Ia pun tercatat dalam sejarah Korea sebagai tabib wanita pertama. Drama seri ini memang sungguh menarik dan penuh dengan kebudayaan Korea.

Drama korea memang telah mencuri perhatian dari pemirsa Indonesia. Alur ceritanya nan kuat dan tidak berbelit-belit membuat faktor penariknya. Semakin banyak stasiun televisi nasional nan menayangkannya. Selain itu juga selalu menayangkan aktornya nan ganteng-ganteng sehingga membuat banyak para remaja wanita menjadi semakin menggila. Ini ialah krusial nan juga turut berpengaruh dalam meramekan industri perfilman drama nan berasal dari korea tersebut.

advertisements

Tips Sehat

advertisements