Penelitian Dengan Marmut

Penelitian Dengan Marmut

Terong sebagaimana nan dapat Anda lihat bentuknya bulat, lonjong, nan kadang ditemukan dalam berbagai rona seperti ungu, putih dan lavender dan kadang-kadang bahkan oranye. Terong tersedia di seluruh tahun di pasar, tapi nan terbaik buat dibeli di antara Agustus dan Oktober sebab saat itulah terong berada di musim panennya. So jika Anda mencintai rona ungu nan glossy, maka cobalah terong ini, tetapi apakah Anda benar-benar tahu tentang fakta-fakta gizi nya?

Terong ini juga dikenal sebagai pir ungu, milik keluarga sayuran nightshade, nan dikenal sebagai 'Solanaceae'. Anggota lain dari keluarga ini meliputi, tomat dan paprika dan terong tumbuh dengan cara, sangat mirip dengan tomat. Walau tak semata mirip, sebab bagi penulis terong terlihat lebih gloosy dan seksi.

Satu nan pasti, bahwa dibandingkan dengan sayuran lainnya, nilai gizi dari sayuran ini mungkin tak setinggi itu. Namun, masih mengandung beberapa nutrisi nan sangat krusial dan bahkan beberapa sifat obat itu, sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Di Indonesia, siapa nan tak mengenal tumbuhan dengan buah berwarna ungu panjang ini? Bahkan mitos Manfaat Sayur Terong bagi keperkasaan pria sudah banyak dibicarakan dan didiskusikan masyarakat.

Terong sudah begitu akrab bagi semua lapisan sebab ia ialah jenis sayur nan mudah sekali dijumpai di pasar. Baik pasar tradisional maupun pasar swalayan. Tumbuhan dengan nama latin Solanum melongena ini bisa tumbuh dengan fertile di berbagai daerah tropis. Selain dimanfaatkan sebagai bahan makanan, beberapa penelitian mulai mencari khasiat lain nan dikandung terong sebagai bahan pengobatan.



Obat Epilepsi

Di luar Indonesia, tepatnya di Nigeria, Afrika, terong dimanfaatkan menjadi bahan penyembuh sakit Epilepsi. Masyarakat Nigeria menyebut sakit ini sebagai sakit "Gagap atau Gugup".

Manfaat sayur terong bagi penderita sakit Epilepsi, didapat sebab terong banyak memiliki zat striknin , dan juga skopoletin . Zat ini mampu melemaskan otot nan tegang dan mencegah kambuhnya agresi epilepsi bagi penderitanya.

Ditambah juga kandungan skopolamin dan skoparon nan melengkapi khasiat anti kejang nan dimiliki terong, berfungsi menghambat terjadinya kekejangan saraf.



Penelitian Dengan Marmut

Peneliti di Nigeria telah membuktikan keampuhan terong sebagai salah satu obat alternatif penyakit epilepsi, dengan melakukan serangkaian percobaan.

Peneliti memberikan beberapa tetes takaran sari terong mentah kepada marmut. Hasilnya, binatang percobaan itu menjadi lebih kalem dan tak "Gagap" atau "Gugup" lagi.

Peneliti tersebut lantas menguji cobakan buat beberapa penderita epilepsi dan menemukan hasil nan sama. Konklusi akhir dari penelitian tersebut ialah bahwa, zat-zat nan dikandung terong bermanfaat mengurangi gejala kambuhnya sakit epilepsi.



Mudah Ditanam

Manfaat sayur terong nan banyak, membuat petani membudidayakan tanaman ini sebagai tanaman primer di kebun. Permintaan pasar terus mengalir sebab masyarakat Indonesia banyak nan menjadikannya sebagai bahan primer masakan.

Selain harganya nan bersaing, terong juga termasuk bandel sebab sporadis diserang oleh hama dan juga tak perlu terlalu sering dipupuk. Cukup dengan penyiraman serta perawatan nan tak terlalu rumit, terong sudah memberikan hasil nan memuaskan bagi petani.

Nah, Anda masih ragu dengan kegunaan sayur terong?



Gizi Nilai Terong

Terong ialah sumber nan kaya vitamin serat, dan mineral, dan mengandung kalori minim. Terong ini membuat komponen ideal dari diet rendah lemak dan diet dari terong nan bekerja pada penurunan berat badan. Mineral krusial lainnya nan terkandung di dalamnya termasuk potasium, mangan, magnesium, dan tembaga. Terong merupakan sumber nan sangat krusial dari fitonutrien, nan diperoleh dari rona ungu nan mendalam terong .

  1. Dietary Fiber Terong menyediakan serat makanan dalam kelimpahan nan sangat krusial buat mengatur dan memfasilitasi gerakan usus halus. Serat makanan juga membantu, menurunkan kolesterol darah dan kadar gula darah. Satu cangkir porsi terung akan mengandung sekitar 10% dari serat makanan nan dianjurkan.
  2. Vitamin Terong mengandung vitamin seperti vitamin C dan vitamin b-, tetapi terong tak sangat tinggi dalam konten. Satu cangkir porsi dimasak akan mengandung sekitar 2-5% dari vitamin B1 direkomendasikan, vitamin B-3, vitamin B-6 dan vitamin C.
  3. Nikotin fakta gizi nan sangat menarik tentang terong ialah bahwa terong mengandung jumlah jejak nikotin, nan benar-benar berbahaya bagi tubuh. Taraf nikotin dalam terong ialah cara kurang dari itu dalam rokok.
  4. Kalium Satu cangkir porsi terung mengandung sekitar 3% dari asupan kalium nan disarankan. Kalium dalam terong bermanfaat bagi terong nan menderita taraf tekanan darah rendah dan juga mengatur detak jantung.
  5. Kalori Kalori dan lemak ialah sesuatu, bahwa terong mengandung sedikit dan ini ialah apa nan membuat komponen nan sehat dari makanan sehari-hari.
  6. Fitonutrien Ini ialah nutrisi nan paling krusial bahwa terong mengandung. Terong mengandung fitonutrien seperti flavonoid, asam caffeic dan asam chlorogenic. The Nasunin flavonoid dalam terong, memiliki taraf tinggi sifat antioksidan dan dikenal sebagai pemulung radikal bebas, sehingga melindungi sel-sel tubuh.
  7. Nasunin juga dikenal sebab kemampuannya buat melindungi lemak nan mengelilingi membran sel otak. Asam klorogenat mengandung dikenal sebagai antioksidan paling ampuh nan menampilkan kemampuan antimikroba, antivirus dan antitumor dan memainkan peran krusial dalam pencegahan berbagai penyakit.

Nutrisi Terong dalam 100 gr antara lain

Dalam persentase RDA

  1. Dietary Fiber 10%
  2. Vitamin C 3%
  3. Kalsium 1%
  4. Besi 1%
  5. Thiamin 2%
  6. Riboflavin 2%
  7. Niacin 3%
  8. Pantothenic Acid 2%
  9. Vitamin B6 3%
  10. Kalium 5%
  11. Fosfor 2%
  12. Magnesium 3%
  13. Zinc 1%
  14. Tembaga 3%
  15. Kolesterol 0%

Dalam Massa

  1. Nutrisi Komposisi
  2. Karbohidrat 4,7 g
  3. Protein 0,8 g
  4. Serat 2,8 g
  5. Lemak 0,2 g
  6. Vitamin B6 0,1 g
  7. Vitamin K 2,9 mcg
  8. Vitamin C 1,8 g
  9. Kalsium 7,4 mg
  10. Kalium 189 mg
  11. Tembaga 0,1 mg
  12. Magnesium 11,5 mg
  13. Mangan 0,2 mg
  14. Folat 18,0 mcg
  15. Niacin 0,5 g


Manfaat kesehatan dari Terong
  1. Terong sangat rendah kalori dan lemak namun kaya akan kandungan serat larut. 100 g menyediakan hanya 24 kalori, tetapi menyumbang sekitar 9% dari RDA serat.
  2. Penelitian studi di Institut Biologi São Paulo State University, Brasil menunjukkan bahwa terong efektif dalam pengobatan kolesterol darah tinggi.
  3. Buah ini berisi jumlah nan baik dari banyak esensial B-kompleks kelompok vitamin seperti asam pantotenat (vitamin B5), pyridoxine (vitamin B6) dan thiamin (vitamin B1), niacin (B3). Vitamin ini sangat krusial dalam arti bahwa tubuh membutuhkan sumber eksternal buat mengisi dan diperlukan buat lemak, protein dan metabolisme karbohidrat.
  4. Buah ini juga merupakan sumber nan baik dari mineral seperti mangan, besi tembaga, dan kalium. Mangan digunakan sebagai faktor co-untuk enzim antioksidan, dismutase superoksida. Kalium ialah elektrolit intraselular krusial membantu melawan imbas hipertensi dari natrium.
  5. terong varietas berawarna ungu memiliki sejumlah besar flavonoid fenolik phytochemical nan disebut anthocyanin. Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa anti-oksidan memiliki imbas kesehatan potensial melawan kanker, penuaan, peradangan, dan penyakit saraf.

Itulah beberapa manfaat sayur terong, dan sebab kita bicara tentang sayur, tak harus di kuahkan, dapat juga di beri sambal padang nan sedap, atau sekedar di makan mentah mentah, walau rasanya sedikit hambar tanpa adanya tambahan.

advertisements

Tips Sehat

advertisements