Tentang Hole

Tentang Hole

Bermain golf selalu saja diasosiasikan sebagai olahraga spesifik buat orang-orang kaya. Permainan ini selalu saja dilekatkan dengan olahraga para pejabat, pengusaha, atau jutawan lain. Namun demikian, masyarakat diluar golonga itupun tidak ada salahnya buat mengetahui apa itu permainan golf.



Tentang Golf

Golf merupakan olahraga nan berasal dari Skotlandia, nan telah dimainkan kurang lebih 500 tahun lamanya. The Old Link merupakan lapangan golf tertua di dunia, terdapat di Musselburgh. Permainan ini telah dimainkan sejak abad ke-16 disana. Pemainnya sering disebut sebagai pegolf dan juga mengenal sistem handicap.

Olahraga ini di luar ruangan, disebuah lapangan nan luas, nan dapat dimainkan baik oleh perorangan maupun kelompok. Masing-masing orang atau kelompok saling berlomba buat memasukkan bola dalam hole (lubang) dengan jumlah pukulan sesedikit mungkin.

Uniknya, golf berbeda dengan olahraga lain nan biasanya memiliki lapangan standar, lapangan golf tidak memiliki baku atau ukuran baku. Golf biasanya dimainkan dengan menggunakan sejumlah tongkat nan disebut dengan klab (stik golf).



Aturan

Dalam satu ronde, permainan golf terdiri dari 18 lubang. Olahraga ini dikenal ada dua jenis permainan, yakni match play dan juga stroke play . Teeing ground merupakan loka melakukan pukulan pertama seorang pemain golf. Jika beregu, maka pukulan-pukulan berikutnya dilakukan secara bergantian. Intinya, jika ingin menang, Anda harus memasukkan bola golf dalam lubang dengan jumlah pukulan sedikit mungkin.

Bermain golf banyak sekali istilah nan digunakan. Ketika si pemain melakukan pukulan pertama dari teeing ground disebut sebagai “ tee shot ”. Pukulan berikutnya disebut “ approach ”. Pukulan berikutnya buat mencapai hole (lubang) disebut “ putting ”. Nah , menariknya bila si pemain melakukan pukulan dan masuk ke dalam hole namun tidak melalui green maka disebut “ chip-in ”.

Seorang pemain golf selalu didampingi oleh seorang atau beberapa orang caddy, nan bertugas dalam membantu hal teknis nan diperlukan si pemain golf. Mulai dari menyiapkan berbagai perlengkapan, membawakan pelengkapan tersebut sampai kepada memberitahukan cara-cara dan anggaran bermain golf kepada pemain baru. Intinya seorang caddy merupakan pemandu primer di lapangan golf.



Tentang Hole

Bermain golf ialah berlomba dalam memasukkan bola ke dalam hole nan tersedia dengan jumlah pukulan sesedikit mungkin. Dalam permainan golf dikategorisasikan berdasarkan pada par atau jumlah pukulan. Misalnya saja, hole par 4, seorang pemain harus memenuhi asa permainan dengan maksimal 4 kali pukulan dapat masuk ke dalam hole yakni dua kali pukulan nan mencapai green dan “approaching shot”. Dua kali pukulan lagi dilakukan dengan “putting”, nan akhirnya bola dapat langsung masuk ke dalam lubang.



Cara Mengayun

Kebutuhan dasar golf ialah konsentrasi dan kemampuan buat menganalisa dan mengamati. Golf juga melibatkan sejumlah besar penerapan prinsip-prinsip nan berbeda dari fisika. Sekarang mari kita lanjutkan ke dasar-dasar ayunan golf.

Jadi, apa itu ayunan golf? Sebuah ayunan golf ialah gerakan klub golf (stik) dari pegolf, tangan pegolf dan seluruh tubuh melakukan gerakan nan bila diperhatikan seperti gerakan mendayung naik turun dalam posisi kebalikan.

Ayunan ialah bagian paling krusial dari bermain golf dan juga mengambil banyak upaya buat menyempurnakan ayunan golf nan tepat, sebab tak boleh terlalu kuat atau harus itu terlalu lemah.

Arahnya, usaha, ketinggian dan dimensi dari ayunan golf banyak masalah dan harus disempurnakan. Singkatnya, ayunan ialah faktor nan menentukan arah dan kecepatan bola Anda. Ayunan nan paling elegan, cepat dan baik berlatih akan membantu Anda menentukan gerakan bola.

Jadi, bagaimana seseorang mendapatkan ayunan nan majestik, alias ayunan nan selain latif dilihat juga menghasilkan performa hebat?

Nah, jawaban bahwa semua pakar main golf berikan ialah praktik. Praktek dasar-dasar ayunan golf lagi dan lagi dan maju menuju kesempurnaan nan 'hampir sukses' setiap hari.

Satu harus diingat bahwa dasar-dasar ayunan golf swing sangat sulit, dan fakta bahwa sangat sedikit orang telah sukses menguasai ayunan itu entah dalam teknis atau dalam porsu sepenuhnya. Berikut ialah beberapa metode nan biasanya digunakan buat menguasai dasar-dasar golf berayun.

1. Swing Plane alias Ayunan Pesawat ialah bentuk paling dasar dari ayunan golf. Pesawat ayunan ialah jalur dari gerakan ayunan. Gerakan ini harus disempurnakan sinkron tinggi dan panjang klub golf. Semakin baik swing plane seorang pegolf, nan lebih baik ialah gerakan bola akan terbang.

Satu harus diingat bahwa swing plane harus benar-benar seragam, tak goyang, tampak alami dan anggun. Bahkan jarak kecil atau kesalahan kecil di posisi klub golf dan akan mengganggu swing plane Anda dan akan mengubah arah, besaran dan gerakan proyektil bola.

Banyak pegolf nan telah mencapai dominasi besar atas ketepatan swing plane, berkomentar bahwa dibutuhkan bertahun tahun buat menyempurnakan bentuk dari swing plane.

Untuk ini, Anda harus konsisten dan melestarikan dalam upaya. Improvisasi dari swing plane jauh lebih sulit. Oleh sebab itu mempertimbangkan buat mendapatkan saran sesekali dari pemain senior. Beberapa praktik bayangan tanpa bola setiap hari juga membantu.

2. Swing Speed atauKecepatan Ayunan ialah bagian krusial dari dasar-dasar swing golf sebab lagi-lagi arah dan jeda nan bola perjalanan tergantung pada kecepatan ayunan. Sebuah kecepatan terkontrol dari ayunan harus selalu dilepas dengan kecepatan ayunan nan disempurnakan.

Sebuah kecepatan ayunan tak terkendali memiliki dua hasil nan sangat majemuk dan mungkin negatif. Hasil kemungkinan pertama ialah bahwa ada kemungkinan bola akan melakukan perjalanan ke arah nan salah dan hasil kedua ialah bahwa ada kemungkinan bola bepergian jah dari jarak, nan terlalu panjang atau terlalu pendek.

Hal ini diyakini bahwa buat ayunan golf, Swing Speed dan Swing plane merupakan faktor penentu proyektil bola dan arah ke mana bola akan melakukan perjalanan.



Latihan, Kontrol dan Analisa

Salah satu rekomendasi nan paling dasar buat improvisasi dari dasar-dasar ayunan emas buat berolahraga, mengontrol dan menganalisis. Semua tiga hal dasar harus dilakukan secara teratur, setiap hari. Latihan membuat Anda tetap sehat dan membantu Anda mendapatkan kontrol total tubuh.

Mengontrol gerakan tubuh secara langsung, membantu Anda buat mengontrol bola. Jika Anda sangat serius buat mencoba bermain golf, maka aku akan merekomendasikan pada Anda buat juga mencoba 'Yoga' dan Pranayama, buat menguasai tubuh Anda, terutama otot-otot Anda. Dan last but not least, menganalisis kegunaan dan kesalahan Anda.

Saya berharap bahwa Anda bisa menyempurnakan semua dasar-dasar ayunan club. Saya juga akan merekomendasikan Anda buat menonton pegolf legendaris Tiger Woods dalam kompetisi, dan lihatlah ayunannya, itu ialah demonstrasi nan paripurna dari dasar-dasar dikuasai. Dan bila takut mengantuk dalam menonton turnamen golf, cobalah memotong bagian ayunan nya saja.

Begitulah bermain golf nan bagi awam kelihatannya rumit. Ketika sudah dilakukan begitu menyenangkan dan sangat menuntut kesabaran, keuletan dan ketelitian.

advertisements

Tips Sehat

advertisements