Memperhatikan Pola Makan

Memperhatikan Pola Makan

Cara memperbesar otot perlu rutinitas menjaga pola makan sehat sebab buat membangun otot-otot tubuh semakin kencang dan besar membutuhkan latihan nan berulang-ulang dan teratur. Banyak kegunaan memperbesar otot dengan cara berolahraga, tak hanya itu juga, tapi secara generik buat memperbesar otot pada bagian lengan dan dada.

Terdapat dua cara buat memperbesar otot nan saling berkaitan dan tak boleh ditinggalkan satu sama lain, yaitu dengan cara berolahraga dan dengan cara menjaga pola makan . Pentingnya dua hal tersebut saling memengaruhi di mana asupan gizi sangat dibutuhkan dan krusial bagi tubuh.



Cara Memperbesar Otot dengan Olahraga

Ada beberapa olahraga buat memperbesar otot lengan, perut, dan dada. Sederhana, murah, dan menyehatkan tentunya, misalnya dengan lari, push up, dan barble. Dari ketiga olahraga ini dapat dikatakan olahraga nan tak perlu mengeluarkan banyak modal.



1. Push up

Salah satu olahraga nan membesarkan otot lengan ialah push up. Hal nan perlu diperhatikan ketika melakukan push up secara rutin, biasanya tubuh akan mulai terbentuk setelah rutin melakukannya selama sebulan pertama. Agar mendapatkan hasil nan maksimal, lakukan push up setiap pagi sebangun tidur sebanyak 20 kali per hari.

Push up sering dilakukan oleh laki-laki sebab bentuk tubuh sangat berpengaruh terhadap pandangan kaum hawa terhadap laki-laki. Secara garis besar, kaum hawa lebih tertarik dengan postur tubuh nan gagah, selain membuat para wanita kondusif ketika disampingnya dari ancaman luar, juga memberikan kepercayaan diri pada kaum adam itu sendiri.

Push up juga bisa dilakukakn oleh perempuan. Fungsinya masih sama, mengencangkan otot lengan. Ada beberapa cra memperbesar otot lewat push up bagi kamu nan masih pemula.

Langkah pertama kali nan harus kamu lakukan ialah melakukan push up di dinding. Berdiri di depan dinding sambil meletakkan kedua tangan di dinding. Kedua, bengkokkan lengan sambil mendorong badan menggunakan otot badan, membiarkan kaki tetap berada di posisi di mana kaki berdiri.

Jika sudah, lakukan berkali-kali, dan rasakan sensasi konvoi otot. Jika dirasa sudah lancar, langkah selanjutnya lakukan dengan cara melepaskan satu tangan. Ingat, lakukan gerakan nan sama dengan gerakan sebelumnya.

Apabila pemanasan push up sudah dirasa mahir, langkah selanjutnya mungkin memulai melakukan push up dengan gaya lutut. Kebanyakan cewek akan kesulitan melakukan push up paripurna sebab lebih mengeluarkan banyak tenaga.

Tidak ada salahnya buat melakukan push up gaya lutut. Prinsipnya hampir sama dengan push up sempurna, hanya saja lutut sebagai tumpuannya, sedangkan kaki diangkat ke atas dilipat dengan kaki nan lain. Apabila cara ini sudah biasa digunakan, baru disarankan buat melakukan push up sempurna.



2. Barble

Selain push up ada satu olahraga nan sukses mengencangkan otot lengan, yaitu olahraga barbell. Mahal membeli alat-alat barbell? Jangan khawatir, hal ini dapat disiati dengan cara membuat barbell sendiri.

Caranya dengan mencari loka residu cet tembok mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar nan sudah tak terpakai. Kemudian diisi dengan material, seperti pasir dicampur semen. Diamkan agar kering dan mengeras.

Tentu saja ketika membuat dan ketika material nan dimasukkan ke residu loka cet tembok masih cair ditancapkan besi. Pastikan satu besi tersebut tertancap 2 material nan sama. Jadilah barble sederhana nan siap dipakai.

Atau, jika malas dengan cara-cara nan ribet seperti ini, kamu juga dapat menjadi member di fitness terdekat. Barble, olahraga nan biasa dimanfaatkan oleh kaum adam buat membesarkan otot lengan.

Perlu kesabaran, ternyata olahraga satu ini membutuhkan waktu nan lebih lama. Prinsipnya hampir sama dengan push up di atas. Semua harus dilakukan dengan ketekunan dan kesabaran.



3. Lari

Lari juga bisa memperbesar otot kaki serta memperkuat otot jantung. Selain olahraga nan paling murah tanpa banyak modal, lari juga memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu menghilangkan stress.

Beberapa orang banyak nan beranggapan apabila ada cewek nan memiliki kaki nan berotot dan kecil akan tampak seksi dimata laki-laki. Tentu saja, ketika rutin berlari, otot kaki akan terbentuk lebih kencang.



Memperhatikan Pola Makan

Jika tiga poin olahraga secara fisik di atas tadi sudah dilakukan, hal nan tak boleh tertinggal dan ditinggalkan ialah memperhatikan makanan. Tidak sembarangan memakan makanan. Lalu, makanan apa nan disarankan? Kita ulas satu per satu.



1. Mengonsumsi putih telur ayam

Jika kamu ingin memiliki tubuh olahragawan nan kekar salah satunya dengan memperbanyak konsumsi putih telur sebab tubuh membutuhkan protein buat membantu pembentukan otot. Mengapa tak mengonsumsi kuning telurnya saja?

Salah satu penelitian nan dilakukan oleh Departemen Pertanian AS (USDA) menemukan bahwa telur putih memiliki lebih banyak proteinnya 99% dibandingkan dengan kuning telur.

Putih telur memiliki energy 50 kalori, tak memiliki lemak, fosfor nan berfungsi buat tulang 17 miligram, kandungan karbohidrat 0,8 gram. Bahkan telur ayam juga memiliki vitamin, seperti vitamin A, B10 hingga vitamin C.

Cara mengonsumsi putih telur bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan merebus dan memakan putih telurnya. Atau, dapat juga putih telur diblender dan dicampur dengan campuran nan sinkron kesukaan.

Selain putih telur ayam nan disarankan, daging telur ayam juga disarankan sebab kaya akan asam lemak omega 6, selenium, dan fosfor. Hal nan perlu diperhatikan tentu saja daging nan tak mengandung banyak lemak dapat memperbesar otot.



2. Brokoli

Sayuran berwarna hijau tua seperti kembang kol ini juga sangat sangat bagus buat dikonsumsi. Di mana ketika tubuh sedang berolahraga, tubuh sangat membutuhkan banyak kalsium , serat, potassium, antioksidan, dan fitonutrien sebagai penganti energi. Apalagi tubuh membutuhkan energi nan rendah kalori dan juga bebas lemak buat memperlancar pembesaran otot secara sehat.



3. Mengimbangi dengan memakan buah jeruk

Tahu kenapa seorang binaragawan suka mengonsumsi jeruk? Kandungan vitamin C pada jeruk satu ini, ternyata mampu mengendalikan nafsu makan. Mengendalikan nafsu makan bagi seorang olahragawan tentu saja sangat penting. Tidak hanya itu, ternyata jeruk memiliki kalori nan rendah dan mempercepat metabolime tubuh. Wajar jika jeruk menjadi pencuci mulut binaragawan.



4. Mengonsumsi ikan-ikanan

Seperti tujuan awal, membesarkan otot dengan menjaga pola makanan. Mengonsumsi ikan-ikanan nan mengandung omega 3 nan tinggi ialah sumber makanan nan dicari binaragawan.

Biasanya kandungna omega 3 ini didapatkan pada ikan salmon, ikan herring, ikan salmon, dan ikan sarden. Ikan-ikan inilah nan memiliki kemampuan membangun otot-otot kita.

Ketika berolahraga jantung kita akan berdetak lebih aktif dari hari biasanya dan ternyata dengan mengonsumsi ikan-ikanan mampu meningkatkan fungsi jantung .



5. Cukup mengonsumsi kedelai

Seperti nan kita ketahui bahwa protein sangat bagus buat perkembangan sebab di dalam kedelai mengandung asam amino nan dapat membangun otot-otot tubuh. Di dalam kedelai terdapat glutamine dan arginin, potassium, folat, dan zat besi, tembaga nan dibutuhkan buat perkembangan pertumbuhan tulang.

Jadi, memperbesar otot tak perlu menggunakan cara instan, selain membahayakan organ tubuh nan lain, juga akan menguras banyak kantong. Jika ada cara memperbesar otot dengan cara murah dan sehat, mengapa memilih cara nan sulit dan mahal. Semoga bermanfaat.

advertisements

Tips Sehat

advertisements