Suka Belajar dan Tidak Pernah Mengeluh

Suka Belajar dan Tidak Pernah Mengeluh

Tiap orang niscaya ingin mendapatkan kesuksesan dalam menjalani kehidupannya. Namun ternyata hanya sedikit saja nan bisa merasakan apabila hidupnya dipenuhi dengan kesuksesan. Padahal berhasil sebenarnya ialah hak semua orang tanpa ada pengecualian. Hanya nan sering menjadi masalah yaitu kebanyakan tak tahu cara jadi berhasil itu. Jadi intinya harus mengetahui misteri mencapai kesuksesan.



Berani dan Disiplin

Orang berhasil selalu punya keberanian buat melakukan sekaligus menciptakan inisiatif sendiri. Mereka mampu memunculkan ide-ide baru nan sebelumnya belum pernah dilakukan oleh orang lain. Contohnya pengusaha terkenal dari Amerika Donald Trump . Semua pengusaha dari seluruh penjuru global kenal dirinya. Dia punya perusahaan besar nan bergerak dalam bidang properti dan mendapat julukan sebagai rajanya properti.

Tapi selain itu Donald Trump juga berani berinisiatif buat mempraktekkan idenya sendiri nan tak punya kaitan langsung dengan properti. Semua orang niscaya tahu ajang Miss Universe nan setiap tahun diselenggarakan di negara-negara lain. Ajang ini merupakan hasil ciptaan dan inisiatif pria tersebut.

Bukan itu saja, Donald juga sering menulis buku dan semua buku nan diterbitkannya ini selalu laris dan menjadi best seller . Isi dari buku tersebut biasanya ialah misteri dibalik kesuksesan dia dalam meraih cita-cita dan mimpi serta harapan. Di setiap bukunya ini Donald selalu berkata apabila ingin tahu cara menjadi berhasil misteri utamanya harus berani memunculkan ide kemudian melakukannya.

Agar ide ini bisa terlaksana dengan baik maka ada hal lain nan harus diketahui yaitu disiplin dan selalu tepat waktu. Jika ada orang nan selalu dapat menepati janji sinkron dengan waktu nan nan telah disepakati, ini merupakan tAnda jika orang tersebut mampu mengatur dirinya dengan baik sinkron dengan waktu nan tersedia selama satu hari yaitu 24 jam.

Sehingga bisa dikatakan disiplin dan tepat waktu ialah salah satu jalan terbaik buat meraih kesuksesan. Terutama sekali kesuksesan dalam bekerja atau berbisnis dan melalukan komunikasi dengan orang lain. Karena orang nan menemui akan memberi respek dan menaruh kepercayaan buat menjalin interaksi kolaborasi nan baik.

Jangan menyepelekan waktu ketika sedang melakukan tugas dan pekerjaan. Demikian pula saat mau berjumpa dengan orang lain. Pekerjaan nan terbengkalai maupun tak dapat selesai sinkron dengan jadwal nan ditentukan akan membuat kesempatan nan lebih besar jadi hilang.



Suka Memberi, Melayani, dan Terbuka

Rumus atau cara jadi berhasil berikutnya ialah suka memberi dan melayani. Orang berhasil sering dijadikan sebagai pemimpin . Tapi meski punya jabatan nan lebih tinggi dia tak akan bertindak seperti seorang penguasa lalim. Dia tetap menempatkan dirinya sebagai pelayan buat orang lain terutama nan menjadi bawahannya. Apa saja nan dibutuhkan mereka, pemimpin tersebut akan berusaha buat memenuhinya.

Bila punya sesuatu nan berharga, tanpa segan akan dibagikan kepada pihak nan membutuhkan. Pemberian ini disertai dengan niat nan tulus dan ikhlas. Kebaikan hati dalam melayani maupun memberi tersebut akan terus dilakukan tanpa perlu mengenal siapa nan akan menerima donasi atau pelayanan darinya. Dia tak mau membatasi diri buat mengerjakan niat baiknya.

Pemimpin atau orang seperti ini menganggap jika memberi dan melayani merupakan cara buat menunjukan rasa solidaritas nan tinggi. Karena dengan solidaritas dan kolaborasi nan baik, maka kesuksesan akan bisa diraih secara bersama-sama pula. Dengan demikian orang lain dapat bertambah konfiden buat berhubungan dengan dirinya.

Saat pertama kali berjumpa dengan orang lain, biasanya sering mengetahui segala hal nan punya interaksi dengan orang tersebut. Kita lebih suka mengajukan pertanyaan. Namun pada sisi nan lain tak pernah mau menceritakan tentang diri sendiri dan selalu bersikap tertutup. Hal ini dapat terjadi sebab merasa takut dan curiga pada orang nan ditemui tersebut. Jadi intinya telah punya pikiran nan buruk pada orang itu.

Orang berhasil tak pernah melakukan hal nan demikian. Dia selalu percaya diri buat berterus terang menunjukan bukti diri pribadi nan sebenarnya. Tindakan seperti ini merupakan pertAnda orang tersebut merasa nyaman dengan kondisi nan dimilikinya. Dia merasa tak perlu menutup diri pada orang lain sebab memang tak ada suatu hal nan harus dirahasiakan.

Orang nan selalu terbuka dan mau berterus terang bisa dikatakan sebagai sosok pribadi nan dapat dipercaya. Tentu saja orang nan menaruh kepercayaan tak akan segan buat memberinya suatu tugas maupun penawaran dan bentuk kolaborasi nan lain. Sebab dia konfiden orang tersebut mampu dijadikan sebagai partner atau kawan kerja nan baik. Berbeda dengan orang nan tak mau terbuka, dia akan sulit mendapatkan kepercayaan dari orang lain. sehingga kesuksesan nan ingin diraih hanya berada di angan-angan belaka.



Suka Belajar dan Tidak Pernah Mengeluh

Senang belajar tenang hal baru nan sebelumnya belum pernah diketahui ialah cara jadi berhasil nan mudah dilakukan namun sporadis ada orang nan mengetahuinya. Contohnya Bill Gates nan merupakan salah satu orang terkaya sedunia. Dia merupakan pendiri sekaligus pemilik Microsoft nan dipakai oleh hampir 2/3 pengguna komputer di seluruh dunia.

Dengan dana nan dimilikinya kemudian dia mendirikan forum pendidikan seperti universitas. Tapi setelah sekolah tinggi tersebut berdiri apakah kemudian Bill Gates akan menjadi dosen atau pendidik, jawabnya ialah tidak. Bill Gates tetap merupakan seorang penguasaha. Tapi dia suka belajar lalu diterapkan secara lansung.

Dari sinilah global bisnis nan sebelumnya sudah ditekuni sejak lama akan semakin berkembang dan menjadi besar. Bagi orang berhasil seperti Bill Gates bisnis ialah loka nan nyaman buat melakukan permainan karena punya loka nan luas tiada batas. Sehingga suka belajar sekaligus mencari ilmu baru merupakan sikap primer nan sering ditunjukan oleh orang sukses.

Orang berhasil serta sukses dalam kehidupannya juga sporadis bahkan tak pernah mengeluarkan keluhan apalagi kepada orang lain. Seorang tokoh bernama Lance Amstrong pernah menyatakan jika di global ini hanya punya dua jenis hari saja yaitu hari baik dan hari nan luar biasa baiknya.

Yang dimaksud dengan hari baik ialah apabila seseorang tak pernah mengeluarkan keluhan meski pada saat itu sedang mengalami kegagalan atau punya masalah besar. Sebab kegagalan itu justru bisa dijadikan sebagai wahana belajar buat mengatasi masalah. Sehingga kesalahan nan pernah terjadi tak akan terulang lagi pada waktu nan akan datang.

Kemudian jika sukses mengatasi kegagalan dan masalah, maka itu merupakan hari nan sangat luar biasa baiknya. Sebab dari sini bisa menunjukan dan membuktikan sebagai orang nan kuat serta tabah menghadapi aneka macam cobaan. Orang berhasil tak pernah berusaha menghindari diri dari masalah namun justru akan menghadapi masalah tersebut dan menyelesaikannya hingga tuntas.

Begitulah sekilas cara menjadi berhasil nan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari sinilah dapat diketahui apabila kesuksesan memang tak dapat diraih dengan mudah seperti seperti orang nan sedang membalikan tangan. Tapi dengan usaha keras dan tak mudah menyerah serta mau belajar dengan tekun, maka apapun nan terjadi, kesuksesan tetap dapat berada dalam genggaman tangan.

Sukses sebenarnya merupakan hak setiap orang. Tapi sayangnya banyak nan tak mengetahui cara jadi berhasil atau sukses dalam menjalani kehidupan. Padahal apabila tahu jalan nan mesti ditempuh kesuksesan sebenarnya dapat diraih oleh siapa saja. Namun perlu disadari agar dapat jadi orang berhasil harus mau melakukan beberapa hal dan harus disertai dengan usaha keras sekaligus tak mudah menyerah.

advertisements

Tips Sehat

advertisements