Jenjang Pendidikan

Jenjang Pendidikan

:

Nama Mario Teguh belakangan ini begitu terkenal dan sangat dikagumi oleh banyak orang. Bukan sebab ketampanan dan suara nan merdu nan dimiliki olehnya tetapi sebab motivasi nan diberikan oleh beliau tersebutlah nan membuat banyak orang terkagum-kagum. Makanya tak heran jika video motivasi Mario Teguh begitu banyak dicari oleh orang.



Terkenal Setelah Masuk TV

Terlebih lagi di sebuah televisi partikelir nasional selalu ditayangkan mengenai motivasi Mario Teguh. Tayangan tersebut mendapatkan porsi nan cukup banyak buat sebuah tayangan televisi terutama di televisi partikelir nan mengutamakan komersial di atas segalanya.

Bukan tanpa alasan durasi nan diberikan cukup luang itu, sebab memang kebanyakan dari orang nan mengikuti acara tersebut tak akan pernah sadar bahwa acara itu telah berlangsung begitu lama. Gaya tutur nan apik serta solusi-solusi nan begitu cerdas mampu membuat seseorang terpukau dengan motivasi nan disampaikan oleh seorang Mario Teguh.

Sebenarnya semua orang dapat menjadi seperti Mario Teguh tetapi tak semua orang ternyata berkesempatan seperti Mario Teguh . Motivasi nan diberikan cukup mudah buat dicerna oleh otak dan ternyata sebenarnya cukup sederhana sedangkan pikiran kita terkadang terlalu ribet dengan berbagai hal.

Semuanya permasalan nan rumit sekalipun diulas dengan begitu mudah dan sederhana oleh Bapak Mario Teguh. Ulasan nan cukup sederhana itulah nan menjadikan kenapa solusi dan ucapan nan diucapkan oleh Mario Teguh begitu enak didengarkan dan begitu mudah membuat orang terbuai buat membenarkan apa nan telah diucapkan oleh Mario Teguh. Sebenarnya siapakah sosok dari Mario Teguh itu sendiri?



Mengenal Sosok Mario Teguh

Mario Teguh saat ini dikenal sebagai seorang motivator nan sangat baik. Berbagai acara nan diadakan dengan menghadirkan beliau selalu mendapatkan respon nan cukup baik dari para audiens. Hal ini membuktikan bahwa sosok Mario Teguh sebagai seorang motivator cukup mendapatkan loka di hati para penggemarnya.

Mario Teguh ialah seorang pria nan sukses dilahirkan di Kota Makasar pada tanggal 5 Maret 1965. Nama orisinil beliau ialah Sis Maryono Teguh, namun lebih banyak dikenal sebagai Mario Teguh. Nama itu digunakan ketika beliau mulai tampil di depan khalayak generik atau publik.

Beliau dikenal sebagai seorang motivator sekaligus seorang konsultan nan cukup baik. Gelar sarjana nan diperolehnya didapatkan pada Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris di Instintut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang.

Setelah lulus dari perguruan tinggi, Mario Teguh pernah bekerja di citibank. Lalu mendirikan perusahaannya sendiri yakni Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. Di loka tersebut Mario Teguh berperan sebagai seorang CEO atau Chiet Executive Officer sekaligus seorang senior konsultan.

Tidak hanya itu saja nan dilakukan oleh Mario Teguh. Begitu banyaknya orang nan menggemari karya dari Mario Teguh nan berupa motivasi-motivasi baik dalam karir maupun hayati maka membuat Mario Teguh membentuk sebuah klub yakni Mario Teguh Super Club (MTSC).

Jenjang karir nan dialami oleh Mario Teguh terbilang cukup bagus sebab selalu mengalami kenaikkan nan cukup baik. Di tahun 2010, surat kabar Republika nan terbit di Jakarta mencantumkan nama Mario Teguh sebagai salah satu dari 8 tokoh perubahan di tahun 2009.

Sebelum dikenal oleh masyarakat luas seperti sekarang ini nan membawakan sebuah acara motivasi di salah satu televisi partikelir yakni MetroTv, Mario Teguh sudah pernah tampil di sebuah statiun televisi. Stasiun televisi nan menayangkan acara Mario Teguh ialah O’Channel dengan nama acara Bussines Art.


Meskipun sebenarnya sudah sangat terkenal di global motivator dan nan lainnya, tetapi nama Mario Teguh semakin mencuat dan dikenal oleh banyak sekali orang sebab membawakan acara The Golden Way’s nan ditayangkan di Metrotv. Acara beliau ini terbilang cukup lama sebab memakan waktu lebih dari satu jam. Selain itu, juga ditayangkan setiap seminggu sekali.

Meskipun mendapatkan durasi nan cukup panjang dari stasiun televisi tersebut bukan berarti acara tersebut membuat kita bosan. Bahkan waktu nan disediakan terasa masih sangat kurang sebab begitu banyak sekali ilmu nan dapat didapatkan dari acara nan dibawakan oleh Mario Teguh tersebut.

Penghargaan nan diraih oleh Mario Teguh tidaklah hanya berasal dari Republika itu saja, tetapi di tahun sebelumya yakni pada tahun 2003, beliau mendapatkan penghargaan dari museum rekor Indonesia atau nan kita kenal MURI. Penghargaan tersebut diberikan kepada Mario Teguh sebab baru pertama kali ada sebuah acara seminar nan oleh penyelenggara seminar tersebut dihadiahkan sebuah mobil.

Setelah itu, di tahun selanjutnya yakni pada tahun 2010, lagi-lagi Mario Teguh mendapatkan penghargaan dari museum rekor Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diberikan oleh MURI kepada Mario Teguh terkait dirinya nan seorang motivator dengan jumlah fans atau penggemar terbesar di Indonesia melalui media jejaring sosial facebook.



Jenjang Pendidikan

Orang nan terkenal memang pantas jika memiliki riwayat pendidikan nan cukup baik. Kita sendiri tahu bahwa RA Kartini merupakan pahlawan emansipasi wanita pada tahun itu dan sekarang dikenal sebagai pahlawan naisonal. Beliau juga memiliki latar belakang pendidikan nan cukup bagus dibandingkan dengan kebanyakan rakyat Indonesia nan pada waktu itu masih belum dapat mengeyam bangku sekolah.

Mario Teguh mendalami pendidikannya di Chicago pada tahun 1975 di Jurusan Arsitektur New Trier West High. Pendidikan nan beliau tempuh ini jika dibandingkan dengan sekarang maka setara dengan pendidikan sekolah menengah umum.
Setelah itu beliau meneruskan pendidikannya ke jenjang nan lebih tinggi lagi yakni tepatnya di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang dengan mengambil gelar Tingkatan 1 buat Jurusan Linguistik Dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Jenjang pendidikannya tak hanya terhenti sampai di sini saja bahkan beliau melanjutkan pendidikan di Sophia University nan terletak di Kota Tokyo, Jepang. Di kampus tersebut, Mario Teguh mengambil jurusan Internasional Busines. Lalu diteruskan lagi dengan menempuh pendidikan di Indiana University nan bertempat di Amerika Perkumpulan pada tahun 1983 buat mengambil gelar MBA dengan Jurusan Operations System.

Sebuah prestasi nan cukup luar biasa jika dibandingkan dengan orang normal nan ada pada waktu itu. Jika kita menilik ke belakang maka kebanyakan dari kita tak akan menempuh jenjang pendidikan nan begitu tinggi seperti Mario Teguh pada tahun itu.

Selain menjadi seorang motivator beliau juga memiliki profesi lainnya yaitu seorang penulis. Beberapa karya telah sukses ditelorkannya. Beberapa buku karya beliau ialah Becoming A Star nan ditulis pada tahun 2006, One Million Second Chance (2006), Life Charger(2009), dan leadership Golden Ways (2009).

Jika kita lihat biografi singkat dan prestasi nan cukup gemilang dari mario teguh tersebut maka sudah sangat wajar sekali jika video motivasi nan dibawakan oleh Mario Teguh paling dicari terutama oleh para penggemarnya. Banyak sekali kata motivasi nan dapat kita ambil dari video tersebut terutama sebagai pembelajaran buat kualitas hayati nan lebih baik.

advertisements

Tips Sehat

advertisements