Program Acara Favorit

Program Acara Favorit

RCTI merupakan stasiun televisi partikelir pertama di Indonesia. RCTI terus berusaha memberikan sajian hiburan acara nan kreatif dan inovatif. Sehingga tidak heran bila jadwal RCTI tetap dinanti dan menjadi pilihan favorit bagi pemirsa. Inilah nan membuat RCTI bisa eksis hingga sekarang ini.

Jadwal RCTI senantiasa terus menampilkan acara-acara nan tidak kalah menariknya dengan acara televisi partikelir lainnya. Sebagai televisi partikelir nan sangat berpengalaman, tentunya RCTI ingin tetap menghadirkan serangkaian program acara nan tak hanya mengejar rating acara semata, namun tetap mengedepankan sebuah program acara nan inovatif dan bermanfaat bagi penontonnya.



Program Acara Favorit

Untuk urusan acara televisi, RCTI memiliki banyak inovasi. Mulai dari acara produksi sendiri hingga mengikuti acara luar negeri, seperti Indonesian Idol misalnya. Dengan majemuk penemuan acaranya, pantas saja RCTI selalu unggul dalam ajang penghargaan buat insan pertelevisian, Panasonic Awards.

Setiap tahun, RCTI selalu menang di ajang tersebut. Mulai dari sinetron, berita, presenter, dan lain sebagainya.

Jadwal RCTI nan menjadi pilihan pemirsa meskipun program acara serupa juga banyak ditayangkan di stasiun televisi partikelir lainnya antara lain :

  1. Seputar Indonesia

Program acara segmen warta ini ditayangkan pada pagi hari, siang, petang dan malam hari. Seputar Indonesia senantiasa menghadirkan berita-berita aktual dan terpercaya. Seputar Indonesia juga dikemas lengkap dan tajam dalam media cetak koran SINDO (Seputar Indonesia).

Acara ini memiliki banyak sekali pembawa acara, ada nan sudah terkenal maupun nan biasa saja. Sebut saja Putra Nababan, Arief Suditomo,dan Chantal Della Concetta. Lalu, siapa lagi nama news anch or di acara ini, ini dia daftarnya.

  1. Arief Suditomo sekaligus sebagai Pemipin Redaksi Warta RCTI. Sebelumnya dia bekerja di stasiun televisi SCTV.
  2. Ajeng Kamaratih
  3. Ariyo Ardi
  4. Astri Megatari
  5. Astrid Wibisono
  6. Atika Suri
  7. Gustav Aulia
  8. Bima Marzuki
  9. Dentamira Kusuma
  10. Zaldy Nurzaman
  11. Dian Mirza
  12. Inne Sudjono
  13. Michael Tjandra
  14. Isyana Bagoes Oka
  15. Pica Wiriahardja
  16. Iqbal Fais
  17. Ledy Simarmata
  18. Mega Novelia
  19. Yulia Supadmo
  20. Zurayda Salim

Selain itu, banyak juga mantan penyiarnya, antara lain

  1. Asti Husadi
  2. Ade Novit
  3. Chantal Della Concetta
  4. Adolf Posumah
  5. Aiman Witjaksono
  6. Devi Trianna
  7. Amalia Kartika
  8. Danke Drajat
  9. Bayu Sugarda
  10. Catharina Davy
  11. Chandra Sugarda
  12. Zsa Zsa Yusharyahya
  13. Cheryl Tanzil
  14. Dana Iswara
  15. Desi Anwar
  16. Driantama
  17. Fetty Fajriati
  18. Edwin Nazir
  19. Fauziah Dasuki
  20. Helmi Johannes
  21. Ira Sjarif
  22. Nova Poerwadi
  23. Johannes Stephanus
  24. Putra Nababan Joice Triatman
  25. Marcelina Ika
  26. Alm.Pius Wans Mahdi
  27. Ria Yusnita
  28. Wati Pawati
  29. Teguh Juwarno
  30. Trishna Sanubari

Di antara semua nama di atas, siapa nan Anda kenal dan ingat namanya? Jika Anda sering melihat acara nan menjadi favorit di RCTI ini, niscaya akan mengetahuinya.

  1. Dahsyat

Dahsyat merupakan program acara segmen musik. Dahsyat diramaikan oleh tiga host ternama nan menjadikan acara musik ini semakin meriah dan lebih fresh. Dahsyat juga menghadirkan bintang tamu nan tak hanya dari kalangan seniman saja, namun juga tamu negara seperti Hillary Clinton nan pada saat bersamaan sedang ada tugas negara di Indonesia.

Dulu acara musik heboh ini dipandu oleh tiga orang presenter, Raffi Ahmad, Olga Syahputra, dan Luna Maya atau sering disebut “ROL”. Namun, semenjak Luna Maya memiliki kasus video bersama kekasihnya dulu, Ariel Peterpan (Noah), sosoknya diganti oleh orang lain.

Raffi Ahmad dan Olga Syahputra masih menjadi pembawa acara tetap, sementara host wanitanya sering berganti. Mulai dari Jessica Iskandar, Ayu Dewi, Olla Ramlan, Giselle, Laura Basuki dan masih banyak lagi. Namun, para wanita tersebut hanya menjadi host tamu saja.

Sampai sekarang sudah banyak artis, atau tokoh-tokoh nan datang ke acara Dahsyat selain Hillary Clinton. Sebut saja dua member dari grup idola Jepang, AKB48, Takahashi Minami dan Minegishi Minami, penyanyi kelas global David Foster, Miss Worlds, dan beberapa seniman luar negeri lainnya.

Mungkin itu salah satu alasan nan membuat acara dahsyat menjadi acara terfavorit. Oleh karena, banyak kejutan nan selalu diberikan.

  1. Silet

Program acara silet merupakan salah satu acara entertainment atau hiburan, seputar sisi kehidupan selebriti tanah air. Acara ini pernah dinobatkan menjadi acara favorit entertainment terfavorit pilihan pemirsa. Acara ini pun sempat menuai kritik hingga akhirnya acara ini pindah jam tayang.

  1. Bedah Rumah

Acara reality show ini sangat kreatif dan mampu menarik simpati pemirsa. Acara bedah rumah menampilkan sebuah keluarga nan kurang mampu buat kemudian direnovasi rumahnya.

Pada akhirnya bedah rumah ini disaksikan oleh tetangga sekitar pada detik-detik terakhir ketika si pemilik rumah kembali buat melihat hasil “bedah” rumahnya.

Disinilah rasa haru itu menyeruak ketika menyaksikan rumah nan jauh lebih layak buat keluarga si pemilik rumah. Sayangnya, acara ini sekarang sudah tak ditayangkan lagi.

  1. Tukang Bubur Naik Haji The Series

Pasti banyak dari Anda nan bahagia menyaksikan sinetron nan satu ini. Memang cerita Tukang Bubur Naik Haji The Series memiliki alur nan menarik. Ratingnya selalu saja tinggi sampai-sampai hampir 1 tahun menemani para pemirsanya.

Tukang Bubur Naik Haji The Series ialah pengembangan dari FTV Tukang Bubur Naik Haji nan dulu ditayangkan di TPI (sekarang MNCTV). Pemeran lama dari FTV dengan judul sama seperti Nani Wijaya, Mat Solar, Uci Bing Slamet, Latief Sitepu sebagai Haji Muhidin, dan Shinta Muin sebagai Hj. Maemunah masih mengikuti sinetron ini.

Sayangnya, beberapa karakter sentral seperti Nani Wijaya, Mat Solar dan Shinta Muin sengaja dihilangkan. Entah buat selamanya atau hanya sementara.

Alur cerita sinetron ini semakin lama semakin memanjang. Adanya tokoh baru semakin memperkaya cerita, walaupun ada sebagian orang nan menganggap ceritanya semakin tak karuan.

Hampir sama dengan tayangan FTVnya, di sinetron ini ada cerita tentang Haji Muhidin nan sangat membenci keluarga Haji Sulam. Dia selalu saja mencoba menjatuhkan nama baik keluarga Haji Sulam. Namun, karakter Haji Muhidin dan istrinya di sinetron semakin liar.

Jika di FTV tokoh Haji Muhidin dan Istrinya tak begitu jahat, alias tak menunjukkan kebenciannya terhadap Haji Sulam. Berbeda halnya dengan di sinetron, Haji Muhidin dengan terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya.

Cerita nan sama ialah tentang Rumanah dan Robi. Baik di FTV maupun sinetron, kedua tokoh ini selalu memerankan dua sosok kekasih. Perbedaannya ialah hanya pada pemain dan status. Kalau di FTV masih menjadi kekasih, di sinetron telah menjadi sepasang suami istri.

  1. Indonesian Idol

Ajang kompetisi menyanyi ini, ialah jadwal RCTI terfavorit lainnya. Dari tahun 2004 hingga tahun 2012 nan lalu sudah ada banyak penyanyi nan “ditelurkan”. Penyanyi-penyanyi tersebut ada Joy Tobing, Delon, Mike Mohede, Judika, Dirly, Rini Wulandari, Winda Viska Ria, Gambaran Scholastika, Regina, Kamasean (Sean), Giselle, Tiffany, dan masih banyak lagi.

Setiap ada tayangan Indonesian Idol di televisi, selalu saja banyak nan menyaksikannya. Jumlah penonton akan semakin banyak saat memasuki babak grand final. Mereka pastinya penasaran siapa satu dari dua kontestan tersisa nan akan menjadi juara.

Nama-nama nan menjadi kampiun Indonesian Idol ada Joy Tobing, Mike Mohede, Regina, dan lain sebagainya. Indonesian Idol ialah acara nan mencoba mengikuti kesuksesan American Idol. Nama-nama seperti David Cook, Kelly Clarkson, Adam Lambert, Jeniffer Hudson, Jordin Sparks, David Archuleta, ialah beberapa dari kontestan American Idol nan terkenal.

Itulah jadwal RCTI terfavorit para pemirsanya. Semoga RCTI akan selalu menghadirkan acara-acara bagus dan berkualitas lainnya. Acara mana nan menjadi favorit Anda?

advertisements

Tips Sehat

advertisements