Bahan Pembuatan Resep Black Forest Khas Eropa

Bahan Pembuatan Resep Black Forest Khas Eropa

Siapa nan tak kenal kue Black Forrest? Kalau Anda sempat membaca artikel di Internet, tapi tak pernah kenal Black Forrest, sungguh malang nasib Anda. Karena kue nan dinamai dari suatu gunung di Jerman ini tepatnya di Schwarzwald Gunung Black Forest barat daya Jerman, terkenal lezat. Pun penulis hendak berbagi sedikit resep black forest .

Bagaimana meramuresep black forestmenjadi kue jadi? Sudah diceritakan bahwa kue ini berasal dari Jerman, dan didasarkan atas nama larutan spesifik dari daerah itu, nan dikenal sebagai Schwarzwalder Kirschwasser dan sulingan dari buah ceri. Ini ialah bahan pembuat kue dengan rasa khas ceri dan campuran lain beralkohol, nan memberikancita rasasi kue.Campuran ceri, krim, dan kirschwasser pertama kali dikombinasikan dalam bentuk kue dessert di mana ceri matang disajikan dengan krim dan Kirschwasser.

Schwarzwalder Kirschtorte atau si Black Forrest pertama kali disebutkan secara tertulis pada 1934. Semenjak tersedia di Ibu kota Weimar Jerman, di Berlin resep black forest menjadi menyebar ke segala kota-kota Jerman lainnya, termasuk ke wilayah satelit seperti Austria, dan Swiss. Pada 1949 setelah perang,resepblack forest masuk ke dalam 13 daftar resep kue nan paling terkenal di Jerman. Lalu, sejak saat itu Schwarzwalder Kirschtorte atau black forrest telah menjadi terkenal di dunia.



Resep Black Forest - Swedia Schwarzwaldtårta

Orang Swedia berani mengutak-atik resep black forest. Hasilnya ialah sebuahkueSwedia nan dinamakan Schwarzwaldtårta. Boleh disebut meniru, boleh disebut contek resep black forest, sebab bentuknya dan resepnya benar-benar mirip. Kue ini lebih revolusioner, dalam arti menyempurnakan resep black forest, sebab terdiri dari lapisan meringue dengan whipped cream di antaranya.

Kue holistik juga di balut dengan whipped cream dan dihiasi dengan cokelat.Karena kue memiliki sejarah nan sangat panjang nan saling klaim. Namun sejarahnya dapat disepakati. Berawal dari seorang tukangrotiterkenal, Thearion, tinggal di 5th-abad SM nan menciptakan kue pertama. Lalu di Mesir ada kue berbentuk hewan buat dewa-dewa antik mereka.

Kemudian kaum Borjuis di Amiens abad pertengahan di Prancis Utara memberi penghormatan kepada raja mereka dengan kue. Dan akhirnya, resep dari kue Schwarzwald Jerman dibawa ke Swedia. Kapan dan oleh siapa, tak ada nan tak tahu. Dan buat beberapa alasan, resep black forest orisinil dari Jerman itu telah diubah.

Saat ini, ada banyak jenis kue Schwarzwald. Di Jerman dan di seluruh dunia, nama bekennya memang Black Forest Schwarzwalder Kirschtorte tapi tiap negara boleh punya panggilan tersendiri, di Indonesia nama Jermannya kurang beken dan hanya memakai nama Black forest saja, adapunvarianSwedia memiliki sedikit kecenderungan dengan Kirschtorte Schwarzwalder aslinya. Hanya berbeda nama dan beberapa sisipan resep tambahan. Sama saja di Indonesia, di manateluryang digunakan dan gula refinery dari Indonesia, lebih terasa manis.



Bahan-Bahan Generik nan Terdapat pada Resep Black Forest

Resep black forest sebagaimana penampakan nan Anda lihat pada si kue. Kue ini kuecokelat, jadi jelas, cokelat nan menjadi sajian utamanya.

  1. Telur : utamakan telur negeri
  2. Gula pasir : tentu saja sebagai sumber rasa manis kue, namun bagi Anda nan diet, gula ini dapat digantikan dengan pemanis buatan, jika ingin lebih variatif, dapat dicoba madu, namun rasanya berbeda dengan black forest umumnya.
  3. Tepung terigu, dapat juga tepung jagung, atau malt.
  4. Cokelat bubuk.
  5. Baking powder.
  6. Margarine, nan dilelehkan.
  7. Sirup pemanis
  8. Cheri Morrelo sebagai pemanis (atau dark cheri) dijual kalengan.
  9. Rhum atau alkohol bila suka.
  10. Susu.
  11. Whip cream (atau mau untuk sendiri dari margarin, margarin putih, putih telur, dan gula).
  12. Kacang mete.
  13. Strawberry.
  14. Blueberry.
  15. Biskuit, biskuit cokelat buat lapisan luar.
  16. Cokelat batangan, dark chocolate.
  17. Vanilli.
  18. Minyak.
  19. Choco Cips.
  20. Es krim.


Bahan Pembuatan Resep Black Forest Khas Eropa
  1. 2 1/8 cangkirtepung terigu
  1. 2 cangkir gula putih
  1. Bubuk 3/4 cangkir coklat tanpa pemanis
  1. 1 1/2 sendok teh baking powder
  1. 3/4 sendok teh baking soda
  1. 3/4 sendok tehgaram
  1. 3 butir telur
  1. 1 cangkir susu
  1. 1/2 cangkir minyak sayur
  1. 1 sendok makan vanili ekstrak
  1. 2 (20 ons) kaleng diadu ceri asam
  1. 1 cangkir gula putih
  1. 1/4 cangkir tepung jagung
  1. 1 sendok teh vanili ekstrak
  1. 3 cangkir krim berat dan bila membuat sendiri, maka siapkan pula beberapa butir telur buat di ambil putihnya. Dan juga dengan tambahan 2 cangkir gula putih, dan 200 gr margarin, sinkron kebutuhan cream tersebut pada saat topping .

Cara Pembuatan

Pembuatan r esep Black forest versi Eropa dijelaskan dengan reverse.

  1. Panaskanovenke 350 derajat F (175 derajat C). Masukan adonan pada loyang kue dengan lingkaran 9 inci atau loyang kotak sinkron kebutuhan Anda, tutup bagian bawah dengan kertas lilin.
  2. Untuk adonannya, campurkan tepung terigu, cokelat bubuk dan vanilli, saring, lantas sisihkan.
  3. Kocok telur ayam negeri dan gula hingga terlihat putih mengembang, lalu masukkan campuran tepung nan sudah di sisihkan pada proses (2) tersebut ke dalam kocokan telur.
  4. Tambahkan pula margarin padaadonanresep black forest dari proses (3), aduk perlahan-lahan dengan sendok spatula hingga rata.
  5. Selanjutnya tuangkan adonan resep black forest paada proses (4) ke dalam loyang kue bundar atau persegi nan sekelilingnya telah diolesi dengan margarine dan dilapisi dengan kertas lilin atau kertas roti, ratakan adonannya.
  6. Masukan loyang berisi adonan resep black forest pada proses (5) ke dalam oven. Panggang di dalam oven tersebut dengan temperatur 175 C selama 30 menit atau setidaknya hingga terlihat matang.
  7. Jika sudah mencapai waktu kira-kira 30 menit, cobalah angkat dan keluarkan adonan resep black forest nan sudah menjadi kue jadi dari loyang, tiriskan.
  8. Jika sudah mendingin. Belahlah kue resep black forest pada proses (7) menjadi 2 atau 3 bagian secara horisontal, dan tiap sela sela bagian lantas dipercikkan campuran rum atau dengan simpelsirupdan air cerry kalengan pada masing masing potongan kue resep black forest hingga rata.
  9. Jika whiep cream Anda telah siap, dengan membeli jadi atau dengan cara membuat sendiri, misalkan campuran margarin putih, dengan margarin, gula, dan putih telur nan di- blend , dikocok dengan mixer. Maka olesi potongan kue resep black forest dari proses (8) dengan whipped cream yang telah Anda untuk di sela sela potongan horisontal, sambil dapat disisipkan dengan bahan lainnya, semisalbiskuit, kacang mete, atau potongan strawberry, juga cherry nan telah dipotong bulat tipis. Lapisan kue resep black forest tersebut di tutup kembali dengan potongan kue hingga menutup bagaikan burger.
  10. Lalu, toping burger, kueresep black foresttersebut di tutup kembali dengan adonan whipped cream hingga merata. Selanjutnya ialah porsi menghias, misalkan menghiasi atasnya dengan serutan cokelat (sesuai selera), atau pinggirannya nan juga dihiasi serutan cokelat hitam, choco chips, ice cream (untuk nan langsung saji) dalam bentuk pipih.

advertisements

Tips Sehat

advertisements