Sahabat Perokok dan Para Wanita

Sahabat Perokok dan Para Wanita

Nah, ini boleh jadi bukan asal-usul sebenarnya dari pisang. Pisang pertama kali ditemukan di wilayah Nusantara. Dan akhirnya dengan donasi dari pengunjung nan penasaran, pisang menemukan jalan mereka ke jalur sutera. tulisan Buddha Pali pada abad ke-6 SM mendukung fakta ini. Maka Alexander Agung nan membawa kembali pisang bersamanya ke global barat.

Pisang ditanam di wilayah selatan China tetapi hanya menjadi populer dengan massa sekitar abad ke-20. Amerika pertama mencicipi pisang hampir tiga ratus lima puluh tahun setelah asal-usulnya. Pada waktu itu, mereka terbungkus dalam kertas timah dan dijual seharga 10 sen masing-masing pada seremoni nan diadakan di Pennsylvania pada tahun 1876, buat merayakan ulang tahun keseratus dari Deklarasi Kemerdekaan. AS, Petunjuk tentang cara makan pisang juga muncul dalam Informasi Praktis ensiklopedi Domestik.

Buah berwarna kuning dan berbentuk panjang ini ialah jenis buah tropis nan murah dan mudah ditemui. Menu olahan makanan atau minuman nan menggunakan bahan dasar pisang juga banyak dijumpai. Tapi kegunaan buah pisang nan segar, ternyata sangat dibutuhkan buat kesehatan manusia.

Pisang sering dijadikan 'dopping' bagi para atlet sebelum bertanding. Itu tak mengherankan sebab pisang mempunyai kandungan gula alami, seperti sukrosa dan glukosa, nan tinggi. Karena itu, jumlah energi nan dihasilkan dari pembakaran gula alami ini juga cukup besar. Dan tak hanya sebagai pensuplai energi, buah pisang juga bermanfaat buat mencegah berbagai gangguan kesehatan.



Pencegah Kurang darah sampai Depresi

Manfaat buah pisang nan cukup terkenal ialah mencegah kurang darah atau kekurangan darah. Kandungan zat besi dalam pisang nan cukup tinggi, dapat dengan cepat membentuk hemoglobin dalam darah. Sementara itu, buah pisang juga bermanfaat buat mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Ini disebabkan kandungan kalium-nya nan tinggi dan kadar garamnya nan rendah

Anda nan merasa sulit berkonsentrasi dalam studi atau pekerjaan, cobalah mengonsumsi buah pisang. Kandungan kalsium-nya nan tinggi dapat meningkatkan kinerja otak Anda. Dan kalau Anda merasakan gangguan pencernaan atau sembelit, jangan terburu-buru mengonsumsi obat pencahar.

Coba saja konsumsi buah pisang sesudah makan rutin. Sementara buat Anda nan merasa sedih atau depresi, buah ini juga bagus buat Anda. Ini sebab pisang mengandung trytophan, homogen protein nan dapat merelaksasi otot dan pikiran Anda.



Sahabat Perokok dan Para Wanita

Kalau Anda termasuk perokok berat dan ingin berhenti merokok, coba saja lebih sering mengonsumsi buah pisang. Ini sebab kandungan vitamin C, A, B6, dan B12 nan dimiliki, dapat menggantikan imbas nikotin nan dimiliki para perokok.

Untuk Anda nan tak tahan melakukan perjalanan jauh dan sering mabuk di perjalanan, pisang juga dapat meredakan rasa mual dan dengan cepat mengembalikan kadar gula darah Anda.

Para wanita nan sering mengalami nyeri haid, juga dapat mengatasinya dengan mengonsumsi pisang nan kaya dengan Vitamin B6. Vitamin ini juga dapat dengan cepat mengembalikan volume darah nan keluar dari tubuh.

Wanita hamil nan sering mengalami mual-mual di pagi hari, dianjurkan juga rutin makan pisang. Buah ini dapat Anda makan begitu saja, atau Anda campur dengan madu dan dihaluskan.



Manfaat Buah Pisang dan Kandungan Vitaminnya

Di balik penampilannya nan sederhana, ternyata kita dapat mendapatkan banyak Manfaat Buah Pisang . Buah nan disebut juga sebagai banana ini, memiliki kegunaan nan sama banyaknya dengan kegunaan nan dapat didapatkan dari pohon pisang.

Sebagaimana diketahui, pohon pisang juga memiliki kegunaan bahkan setelah ditebang. Batang pohon pisang banyak digunakan sebagai bahan pelapis keranjang, setelah dikeringkan. Bahkan, bagian tengah pohon pisang nan berwarna putih higienis itu juga dapat dijadikan sebagai bahan kuliner nan sangat lezat.

Daun pohon pisang, banyak dijadikan sebagai bahan pembungkus makanan. Karena aroma daun pisang, menjadikan sebuah makanan menjadi terasa lebih sedap dan juga nikmat saat dihidangkan.

Oleh karenanya, di Indonesia banyak orang nan mengisi huma pekarangannya dengan tanaman jenis ini. Pisang memang tergolong jenis tumbuhan nan mudah buat dibudidayakan. Selain itu, buah pohon pisang sendiri dapat diolah menjadi aneka bahan makanan nan sama-sama lezat.

Di saat bulan puasa, buah pisang banyak dicari sebagai bahan pembuat hidangan pembuka puasa. Seperti dimasak sebagai kolak pisang ataupun cukup digoreng saja menjadi pisang goreng.

Pisang juga sering dijadikan makanan tambahan buat bayi. Biasanya dipilih pisang jenis eksklusif misalnya pisang ambon. Hal ini sebab pisang memiliki tekstur nan lembut, sehingga sinkron dengan kemampuan pencernaan seorang bayi. Karena tak perlu dikunyah, sehingga gigi bayi nan belum paripurna tak perlu bekerja terlalu berat. Demikian pula dengan bagian pencernaan bayi, cukup bersahabat buat mencerna makanan nan berasal dari bahan standar pisang.



Nutrisi di dalam Pisang

Di bawah ini kandungan gizi pisang per porsi, di mana satu setara melayani buat 1 pisang ukuran sedang (sekitar 118 gram).

Nilai Gizi

  1. Kalori 105
  2. Kalori dari lemak 0
  3. Jumlah lemak 0g
  4. Sodium 1 mg
  5. Jumlah Karbohidrat 27.0g
  6. Dietary Fiber 3.0G
  7. Gula 14.0g
  8. Protein 1.0g
  9. Vitamin A% 2
  10. Kalsium 1%
  11. Besi 2%


Beberapa Fakta Nutrisi Pisang
  1. Vitamin C nan ditemukan dalam pisang, membantu tubuh buat mempertahankan dan menyembuhkan terhadap infeksi. Vitamin ini juga membuktikan berharga dalam buatan jaringan ikat, penyerapan zat besi dan pembentukan darah.

  2. Tidak hanya pisang nan kaya akan vitamin C, mereka juga mengandung potasium. Kalium ialah mineral nan membantu dalam membangun otot dan buatan protein. Hal ini dilakukan sebagai kalium merangsang impuls saraf buat kontraksi otot.

  3. Diet kaya potasium dikatakan buat mengurangi risiko hipertensi dan stroke. Seperti pisang bebas dari natrium dan sangat kaya potasium, mereka bisa dimasukkan dalam diet buat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

  4. Pisang mengandung tiga gula alami, sukrosa, fruktosa dan glukosa, bersama dengan serat. Sebuah pisang sehingga memberikan dorongan instan dan besar energi.

  5. Sebuah pisang mengandung vitamin B6, nan membantu dalam buatan antibodi dalam sistem kekebalan tubuh, terlepas dari pembentukan sel darah merah, metabolisme protein dan fungsi sistem saraf pusat.

  6. Tidak ada buah lain nan mengandung karbohidrat lebih mudah dicerna daripada pisang. Hal ini menguntungkan, sebab tubuh membakar kalori dari karbohidrat lebih mudah dan cepat daripada kalori dari lemak atau protein.

Selain itu, manfaat buah pisang nan lain masih cukup banyak dan dapat dinikmati oleh segala lapisan usia. Beberapa kegunaan buah pisang bagi manusia di antaranya ialah :

  1. Buah pisang mengandung banyak jenis vitamin. Di antaranya ialah vitamin A, B1, B2 dan juga vitamin C.
  2. Bagi mereka nan mengalami masalah asam lambung, pisang bisa bermanfaat buat mengurangi asam lambung dalam tubuh.
  3. Kadar air nan besar dalam buah pisang dapat bermanfaat buat menjaga ekuilibrium air dalam tubuh.
  4. Pisang bisa bermanfaat buat megurangi resiko terjadinya agresi jantung dan stroke.
  5. Bagi nan memiliki gangguan kolesterol, pisang bisa bermanfaat buat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  6. Zat nan bermanfaat bagi relaksasi syaraf dalam pisang, sangat bermanfaat buat menurunkan

advertisements

Tips Sehat

advertisements