Seputar Mobil Lelang

Seputar Mobil Lelang

Mobil lelang atau lelang mobil memang banyak peminatnya. Apakah Anda ingin memiliki mobil murah tapi bodi dan mesin tergolong bagus? Apakah Anda ingin mendapatkan mobil nan sudah dimodifikasi sehingga kelihatan cantik melebihi aslinya? Jika iya, ikutilah acara mobil lelang nan dilakukaan perusahaan atau agen-agen penjual mobil. Biasanya dilakukan di area parkir perusahaan atau di plaza-plaza.



Seputar Mobil Lelang

Di Medan, pernah ada acara lelang mobil nan dilakukan di lantai 5 Palladium Plaza. Kita bisa melihat majemuk mobil nan bagus dan masih terawat. Mobil nan sudah dimodifikasi seperti velg nan baru dan tampak cantik, ada TV, dan aksesori nan lainnya. Pembeliannya dilakukan ada nan seperti dijual dengan mobil murah, siapa cepat dia nan dapat. Ada juga nan dijual dengan berdasarkan pembayaran paling tinggi terhadap mobil unik tersebut.



Mobil Perusahaan dan Mobil Rental

Mobil nan dijual perusahaan ialah mobil nan menurut mereka sudah tak pas lagi digunakan buat menservice pelanggan atau dipakai oleh perkantoran. Bagi perusahaan, mobil nan sudah lima tahun tidak lagi cocok buat dipakai dan mereka akan menjualnya dengan dilelang.

Selain itu, ada juga mobil nan dipakai perusahaan penyewa jasa mobil kepada perusahan-perusahaan seperti TRAC milik Astra . Mobil-mobil rental nan biasa digunakan perusahaan atau masyarakat generik dengan harga tinggi dan asuransi ini sporadis sekali menggunakan mobil nan sudah lebih dari lima tahun. Bila sudah lima tahun, mobil akan dijual secara lelang.

Makanya, para sopir nan bekerja di TRAC bila ada informasi mobil lelang, mereka akan menginformasikan kepada showroom atau saudara-saudara mereka nan tertarik dengan mobil bekas. Hanya saja, mobil TRAC tak begitu banyak modifikasinya. Keuntungannya, mesin mobil tetap terawat dengan baik.



Tip Generik Merawat Mobil Hasil Lelang

Bila Anda jadi membeli mobil nan dilelang, lakukanlah perawatan dengan baik. Menjaga perawatan mobil dengan baik ialah nan mesti dilakukan. Apalagi jika berhubungan dengan mesin. Sebab, bila ini tak dilakukan dengan rutin, nanti akan membuat Anda kehabisan uang belanja di saat terjadi kerusakan. Pasalnya, mereparasi dan mengganti suku cadang membutuhkan banyak biaya atau finansial nan mahal.

Ada enam tip nan dapat dilakukan buat perawatan mesin mobil, yaitu sebagai berikut.

1. Akselerasi

Bila mobil sering mengalami kondisi tersendat-sendat, segeralah cek klep-klep dan katup kendaraan. Belilah powes booster nan dijual di bengkel sebulan sekali. Penyebab generik mobil tersendat-sendat ialah sebab katup-katup kendaraan sudah berkerak, sehingga kenderaan nan digunakan menjadi tersendat-sendat. Untuk itu, bersihkanlah percepatan sampai tarikan mobil akan menjadi mantap kembali.

2. Tangki Bensin

Bagian nan termasuk alat vital mobil ialah tangki bensin. Bila perawatannya kurang, dapat menyebabkan tangkinya berkarat. Apalagi jika kendaraan Anda bermesin injeksi, cepat atau lambat bakal disusahkan dengan karat-karat tersebut. Untuk perawatannya, lakukanlah dua hal berikut ini.

  1. Jangan biarkan bensin cukup lama dalam kondisi “low”. Ini dapat menyebabkan tangki bensin menjadi berkarat meski hanya dalam 1 malam.
  2. Isilah bensin di dalam tangki meski bila masih setengah lagi. Artinya, usahakanlah tangki mobil selalu penuh. Meski kelihatannya tampak boros, tetapi baik buat perawatan mesin.

3. Radiator

Anda mesti selalu mengecek kondisi air radiator . Jangan kaget bila mesin mobil cepat panas. Itu sebab air radiator sporadis diganti atau tak dirawat dengan baik. Gantilah air radiator setiap 10 ribu km. Jika tidak, akan membuat bensin cepat panas dan bau bensin pun menjadi sangat tajam.

4. Oli

Oli mobil juga mesti menjadi perhatian. Gantilah oli mobil secara rutin. Jika tak dilakukan, maka akan menyebabkan kerusakan pada mesin. Gantilah oli setiap 2500km supaya kondisi filter oli selalu bersih.

5. Cek Selalu Minyak Rem

Setiap pagi, ceklah selalu minyak rem dan minyak kopling mobil Anda. Supaya Anda cepat mengetahui apakah terjadi kebocoran atau tidak.

6. Cek Ketinggian Oli

Ada baiknya, setiap pagi Anda selalu mengecek kondisi ketinggian oli, sebab oli ialah bahan buatan nan bisa berkurang lantaran panas.



Tip Marawat Mobil Kuno Hasil Lelang

Salah satu mobil nan dijual di area lelang mobil ialah mobil kuno . Banyak sekali orang nan berminat ingin membelinya. Bila Anda termasuk orang nan membeli mobil antik, lakukanlah perawatan dengan baik. Mereka membeli membeli mobil kuno buat hobi dan koleksi. Bila Anda ingin merawatnya, lakukanlah keenam hal berikut ini.

  1. Selalulah memeriksa mesin secara keseluruhan, khususnya di bagian pengapian mobil ini.
  2. Kabel-kabel penghantar listrik harus sering diperhatikan, sebab seiring berjalannya waktu akan menjadi getas. Inilah nan dapat menjadi penyebab mesin tak bisa dihidupkan.
  3. Ring piston nan sudah lemah harus diganti dengan melakukan skir klep. Tujuannya, buat menghaluskan klep nan berkarat sehingga bensin bisa mengalir dengan lancar.
  4. Periksalah selalu bagian kaki-kaki mobil. Ia berperan buat memberikan kenyamanan di saat berkenderaan.
  5. Selalu tutup mobil kuno Anda tersebut dengan car cover. Tujuannya agar cat tak mudah pudar dan kusam.
  6. Perawatan mobil mesti dilakukan secara berkala, sebab mesin-mesinnya gampang mengalami kerusakan.


Rawatlah Mobil dengan Mudah dan Murah

Agar tak besarnya ongkos pemugaran mobil Anda bila mengalami kerusakan, rawatlah mobil dengan mudan dan murah. Caranya ialah sebagai berikut.

  1. Gantilah selalu saringan oli. Gantilah filter atau saringan oli mobil Anda bila sudah menempuh kelipatan berjarak 5.000km. Ini krusial dilakukan buat perawatan mesin moil.
  1. Periksalah selalu kondisi minyak. Selalulah memeriksa kondisi minyak rem, power stering, dan transmisi mobil Anda, sebab semuanya berpengaruh pada keselamatan dan perfoma mobil.
  1. Periksalah selalu tekanan angin. Ban nan mengalami kekurangan angin akan membuat bahan bakar menjadi boros plus usia pemakaian ban pun menjadi berkurang. Kondisi ban nan jelek dapat berefek fatal, seperti kecelakaan. Karena itu, lakukanlah pemeriksanaan tekanan angin minimal sebulan sekali.
  1. Selalu periksa busi mobil. Busi mobil ialah bagian vital dari mobil. Karena itu, selalu memerhatikannya. Jika tak dalam kondisi nan prima, dapat mengakibatnya borosnya penggunaan bahan bakar.
  1. Perhatikan kondisi suspensi. Bila didapati kondisi banyaknya tetesan minyak, segeralah melakukan penggantian. Pasalnya dengan menyuntikkan minyak pengganti bukanlah dari bagian penyelesaian masalah.
  1. Periksalah selalu kondisi air aki. Air aki selalu diperiksa. Bila mulai mengalami pengurangan, isilah. Namun jangan sampai kepenuhan. Plus kabel-kabelnya juga mesti selalu dibersihkan. Jangan dibiarkan terlalu lama berdebu.
  1. Periksa selalu intentitas pencahayaan. Cahaya lampu mobil mesti selalu diperhatikan. Jangan sampai mengalami kekurangan pencahayaan. Pasalnya, bukan tak mungkin Anda bakal melakukan perjalanan di malam hari. Bila ada lampu nan mati, segeralah diganti.
  1. Perhatikan kondisi karet penyeka ventilasi depan. Kondisi karet penyeka ventilasi juga harus selalu diperhatikan. Demikian juga dengan tabung airnya. Bila kosong, maka isilah dengan air. Bila kotor, maka bersihkan dari kotoran. Pasalnya, ia berhubungan dengan radiator.
  1. Selalu memeriksa engine belts secara rutin. Periksalah apakah ada terdapat kerusakan atau keretakan pada bagian engine belts, k arena kondisinya sangat berpengaruh pada performa mobil.
  1. Selalu memeriksa saringan udara secara rutin. Minimal, lakukanlah inspeksi saringan udara bersamaan saat Anda melakukan penggantian oli mesin. Karena baik tidaknya saringan udara sangat berpengaruh pada hasil kompresi mesin.

Inilah artikel sederhana tentang mobil nan dijual secara lelang atau mobil lelang dan beberapa tip perawatannya. Semoga bermanfaat.

advertisements

Tips Sehat

advertisements