Honda Jazz - Kondusif Berkendara

Honda Jazz - Kondusif Berkendara

Jalan-jalan sama teman atau pasangan menjadi hal nan menyenangkan dalam hayati ini. Tentu saja, lebih asyik kalau mengendarai mobil sendiri. Buat Anda nan ingin meluncur ke berbagai loka dengan mobil, cobalah mengendarai produk Honda nan satu ini, Honda Jazz .



Honda Jazz - Mobil Idaman

Di Indonesia, Honda Jazz sudah cukup familiar. Mobil nan mengusung hatchback 5 pintu ini, mulai meluncur ke pasaran sejak tahun 2001. Pertama kali lahir, mobil ini diproduksi di Jepang oleh Honda Motor. Penjualan Honda Jazz di tahun 2007 saja sudah melambung ke angka 2 juta unit, apalagi di tahun 2010 ini? Niscaya lebih fantastis.

Tentu saja Honda Jazz jadi laris manis dibeli sebab bodynya nan terlihat mungil dari luar tapi mempunyai ruang cukup luas. Di bawah kursi penumpanglah, tangki BBM Honda Jazz diletakkan. Ini sebabnya bagian belakang Honda Jazz menjadi agak luas. Tetapi sayang, ruang kabin nan dimiliki Honda Jazz agak kecil.



Spesifikasi Mesin Honda Jazz

Karena Honda Jazz sudah mendunia dan tak diproduksi di satu Negara saja, secara otomatis, Honda Jazz memiliki mesin nan bhineka di tiap Negara. Mesin-mesin Honda Jazz terbagi menjadi 1.2 L, 1.3 L, 1.4 L, 1.5 L i-DSI dan 1.5 L VTEC. Apa itu i-DSI dan VTEC? i-DSI ialah kependekan dari intelligent dual & sequential Ignition sedangkan VTEC ialah kependekan dari Variable Valve timing & lift electronic control.



Honda Jazz - Kondusif Berkendara

Kalau Anda tipe pengemudi nan serampangan dan kerap mengalami kecelakaan, Honda Jazz mungkin dapat jadi solusi. Kantong udara nan menggembung saat kecelakaan, diletakkan di bangku bagian depan mobil ini.

Selain itu, Honda Jazz mempunyai fitur rem ABS ( Anti Lock Sistem), Brake Assist , dan EBD. Meski di beberapa Negara terdapat warta kecelakaan nan terjadi sebab kesalahan system, namun tak membuat pamor Honda Jazz menjadi surut. Karena tiap Negara memproduksi sendiri material Honda Jazz, maka keamanan tiap Negara berbeda-beda. Kalau di Indonesia, Honda Jazz sudah cukup kondusif buat digunakan.



Honda Jazz Jilid Dua

Setelah berhasil dengan Honda Jazz keluaran pertama, Honda Motor kembali mengeluarkan Honda Jazz edisi kedua. Yang di launching pada tanggal 17 Oktober 2007. Di Indonesia Honda Jazz jilid dua ini lebih populer dengan sebutan Honda Fit. Honda Jazz kedua ini baru masuk ke Indonesia pada tahun 2008.

Mobil seri terbaru ini dengan tinggi 1,525 m serta panjang 3,985 m mempunyai kapasitas tangki hingga 42 liter. Di Indonesia, mobil nan mempunyai berat kosong 1,070 kg ini ternyata mempunyai fans club sendiri. Para pecinta atau pengendara Honda Jazz pun membuat sebuah club nan dinamakan JFC atau Jass Fit Club.

Nah, bila Anda belum punya mobil, mungkin mobil hatchback 5 pintu ini dapat menjadi sebuah pilihan tersendiri. Bila melirik sedikit di keramaian kota, Anda akan mendapatkan banyak sekali mobil Honda Jazz nan berlalu lalang. Selamat meluncur bersama Honda Jazz!

advertisements

Tips Sehat

advertisements