Mobil Suzuki Carry second

Mobil Suzuki Carry second

Mobil niaga nan boleh dibilang mungil dan sempat laris manis di tahun 90-an sampai dengan tahun 2000-an ini ternyata sampai sekarang masih cukup banyak penggemar dan kolektornya. Terbukti website kelompok Suzuki Carry fans club Indonesia ternyata mempunyai banyak penggemar/anggota.



Kisah Suzuki Carry

Para anggota sering meng- upload foto-foto mobil Suzuki Carry pujaannya. Berbagai modifikasi Suzuki Carrypun bertebaran. Kalau diperhatikan, memang model seperti real mini van seperti Suzuki Carry ini cukup bertahan bertahun-tahun. Mulai dari Suzuki ST100 tahun 1985 bermesin 2 tidak sampai Suzuki Carry model terbaru. Suzuki Carry mulai terlindas modelnya setelah munculnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Syahdan ceritanya Suzuki Carry bermigrasi menjadi Suzuki APV. Karena engine nan dipakai Suzuki APV ialah engine Suzuki Carry.



Sebagai Mobil Angkutan

Di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Jakarta, mobil Suzuki Carry banyak digunakan sebagi mobil angkutan kota. Bahkan di Yogyakarta Suzuki pernah dipakai dalam program Angkutan Pedesaan. Suzuki Carry memang sangat cocok buat mobil angkutan. Dengan kemampuan membawa 42 liter bensin dan didukung mesin bersilinder 4 buah, mampu membuat Suzuki Carry nan berkapasitas 1500 cc ini menjadi pilihan primer para pengusaha angkutan kota/pedesaan.

Suzuki Carry juga menjadi mobil pilihan penduduk di daerah Temanggung sampai Dieng Jawa Tengah. Di daerah berbukit-bukit tersebut mobil Suzuki Carry mempunyai stabilitas dan kemampuan mesin nan bagus sehingga mampu diajak menaklukkan daerah pegunungan itu. Disamping itu, desain real van mampu dikendarai oleh siapa saja. Mulai petani tembakau di dataran tinggi Dieng, para dosen di Yogyakarta, dan para sopir angkot di berbagai kota di Indonesia.

Faktor lain nan membuat Suzuki Carry ini laku juga sebab harganya nan nisbi terjangkau. Untuk Suzuki Carry Real Van DX masih dilepas diharga Rp103.250.000. Kemudian buat Suzuki Real Van GX dipatok diharga Rp 111.250.000. Agunan bengkel resminya pun bertebaran bak cendawan di musim penghujan, ada di setiap kota di Indonesia. Selain itu ketersediaan spare part -nya pun sangat mudah didapat.



Mobil Suzuki Carry second

Mobil tipe real van ini mampu menjadi peluang bisnis tersendiri bagi para pedagang mobil second di Yogyakarta. Biasanya para pedagang mobil second ini mengambil mobil dari kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Setelah diambil dari kota-kota besar itu, mobil diservis engine -nya dan ditawarkan ke konsumen.

Harga memang masih cukup lumayan, kisaran Rp 58.000.000 sampai dengan Rp 70.000.000. Suzuki Carry Real memiliki enam pilihan varian warna, yaitu rona keunguan Silver, Silky Silver, Radiant Red, Superior Putih, Graphite Gray dan Cool Black. Cara pemasaran lainnya yaitu dengan memasukkan ke Bursa Mobil Bekas di halaman TVRI Yogyakarta.

Suzuki Carry juga tersedia dengan model pick up. Populasi Suzuki Carry ini juga terbilang banyak. Para salesman, pedagang pinggir jalan, perpustakaan keliling, toko meubel dan jasa pindah rumah pun banyak nan menggunakan Suzuki Carry tipe pick up. Memang Suzuki mempunyai motto nan patut diajungi jempol, ' Inovasi tiada henti '. Dengan harga nan terjangkau, Suzuki Carry mampu menarik konsumen jatuh hati.

advertisements

Tips Sehat

advertisements