Kandungan Gizi Buah Semangka

Kandungan Gizi Buah Semangka

Bagi masyarakat luas, pengetahuan akan Manfaat Buah Semangka biasanya tidak lebih bahwa buah ini sangat cocok buat hidangan pencuci mulut. Selain sebab buahnya nan berwarna merah menarik, juga memiliki kandungan air nan cukup tinggi. Itulah mengapa, dalam bahasa Inggris, semangka disebut sebagai waternelon

Meski kurang menarik dari sisi penampilannya nan berwarna hitam mengkilap, namun bagian dalam buah semangka menjanjikan rona nan menggugah selera. Rona merah menyala nan segar, niscaya akan memancing setiap orang khususnya nan tengah dahaga buat bergegas mencicipi buah ini.

Pada saat bulan Ramadhan, banyak orang nan memilih menyajikan buah semangka sebagai hidangan buat berbuka puasa. Tentu, sebab kandungan airnya nan banyak menjadikan buah ini sangat cocok sebagai pembuka hidangan saat berbuka puasa.

Pada saat ini pun, semangka sudah dimodifikasi. Dengan sistem persilangan dengan buah semangka, menghasilkan semangka nan tanpa biji. Sehingga ini akan sangat memudahkan bagi nan ingin menikmati segarnya buah semangka tapi enggan direpotkan dengan banyaknya biji nan menempel pada daging buah semangka.



Memilih Buah dan Penyimpanan

Meskipun semangka tumbuh di semua musim di lingkungan tropis, namun buah ini berada dalam kondisi terbaik selama musim panas. Di toko-toko, cobalah buat membeli si water melon nan ditanam secara organik sebab mereka lebih kaya dalam rasa dan nutrisi.

Sering kali, sulit buat menilai kematangan dan rasa tanpa memeriksa bagian irisan melon. Carilah satu nan berat buat ukuran dengan kulit nan nisbi halus dan tak terlalu mengkilap atau terlalu membosankan, tanpa luka atau memar di permukaan nan mungkin terjadi saat mengangkut buah. Setelah di rumah, tempatkan buah di loka nan sejuk, berventilasi. Bagian nan dipotong mudah membusuk, hingga bagaimanapun juga, harus disimpan di dalam kulkas



Kandungan Gizi Buah Semangka

Prinsip Gizi Nilai Persentase RDA

Energi 30 Kcal 1,5%

Karbohidrat 7,6 g 6%

Protein 0,6 g 1%

Total lemak 0,15 g 0,5%

Kolesterol 0 mg 0%

Serat 0,4 g Dietary 1%

vitamin

Folates 3 mcg 1%

Niacin 0,178 mg 1%

Pantotenat 0,221 mg 4,5%

Pyridoxine 0,045 mg 3,5%

Thiamin 0,033 mg 3%

Vitamin A 569 IU 19%

Vitamin C 8,1 mg 13,5%

Vitamin E 0,05 mg 0,5%

elektrolit

Sodium 1 mg 0%

Kalium 112 mg 2,5%

Mineral

Kalsium 7 mg 0,7%

Tembaga 42 mcg 4,5%

Besi 0,24 mg 3%

Magnesium 10 mg 2,5%

Mangan 0,038 mg 1,5%

Zinc 0.10 mg 1%

Phyto-nutrisi

Karoten-

advertisements

Tips Sehat

advertisements