Fakta Buah Anggur

Fakta Buah Anggur

Siapa tak mengenal anggur? Buah satu ini memiliki rasa nan menyegarkan dan sering digunakan sebagai variasi minuman. Anggur termasuk keluarga berry , berbentuk bulat dengan variasi ukuran, warna, dan rasa dengan rona kulit semi transparan.

Kandungan anggur sangat banyak dan sudah niscaya banyak pula kegunaan anggur bagi kesehatan tubuh kita. Contohnya, anggur merah. Mengandung resveratol konsentrasi tinggi nan merupakan antipenuaan, antikanker, antiradang, dan antivirus.



Kandungan Anggur

Anngur memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B6 dan C. Buah anggur mengandung flavonoid nan mampu melawan dan mencegah berbagai penyakit. Semakin gelap rona anggur, semakin tinggi konsentrasi flavonoid. Mineral nan terkandung dalam anggur, antara lain kalsium, tembaga, fluor, besi, magnesium, mangan, fosfor, potassium, silikon, dan sulfur.

Anggur banyak mengandung asam tartrat dan asam amalat. Kandungan asam nan lainnya ialah asam suksinat, asam fumarat, asam gliserat, asam kumarat, dan asam kafeat. Tiap-tiap asam bermanfaat bagi kesehatan.

Pada kulit anggur, terdapat kandungan beta karoten, likopen, dan fitonutrien lain seperti asam elagat, resveratrol, dan senyawa belerang. Buah anggur banyak mengandung antioksidan flavonol nan melawan radikal bebas dan mendukung perkembangan serta pemugaran jaringan tubuh.



Fakta Buah Anggur
  1. Ada lebih dari 60 spesies dan 8000 varietas anggur di seluruh dunia. Beberapa varietas generik dari anggur biru, hitam, hijau, merah, emas, biru-hitam, putih dan ungu.
  2. Dua jenis primer dari anggur ialah Eropa dan Amerika. Buah ini datang dalam varietas tanpa biji.
  3. Anggur Amerika tersedia pada bulan September dan Oktober, sedangkan anggur Eropa tersedia sepanjang tahun.
  4. Thompson tanpa buah ialah anggur paling laris di Amerika Serikat. kismis dibuat dari anggur jenis tersebut.
  5. Produksi anggur lebih dari 72 juta ton di seluruh dunia. Ada sekitar 25 juta hektar anggur di seluruh dunia.
  6. Dibutuhkan sekitar 2 ½ pound anggur buat menghasilkan sebotol anggur.
  7. Anggur terdiri dari sekitar 80% air, nan membuat buah ini rendah kalori camilan atau makanan penutup. Kismis atau anggur kering terdiri dari sekitar 15% air.
  8. Anggur mengandung flavonoid nan memberikan rona ungu cerah buat anggur, anggur merah dan jus anggur.
  9. Satu cluster anggur memiliki pada 75 anggur rata-rata.
  10. Satu anggur anggur bisa tumbuh hingga 50 kaki panjang dan bisa memiliki sekitar 40 kelompok buah anggur.
  11. Makan terlalu banyak anggur bisa memberikan imbas pencahar.
  12. Anggur segar bisa disimpan di kulkas selama sekitar 2-3 hari, ketika disimpan dalam kantong plastik atau wadah tertutup.


Manfaat bagi Kesehatan

Berikut ini ialah beberapa kegunaan anggur atau jus anggur bagi kesehatan.

  1. Antikoagulan. Kandungan cairan anggur mencegah pembekuan darah dan melancarkan sirkulasi darah sehingga meningkatkan kesehatan.
  2. Antiradang. Anggur efektif mengurangi risiko penyakit radang, misalnya rematik, encok, dan asma.
  3. Resveratrol dalam anggur mengurangi risiko penyakit arterosklerosis.
  4. Anggur berperan membersihkan ginjal, mencegah batu ginjal, dan melancarkan urin.
  5. Kandungan antioksidan nan tinggi ampuh melawan kanker.
  6. Jus anggur merupakan laksatif sehingga membantu membersihkan usus dan mencegah sembelit.
  7. Flavonol dalam buah anggur efektif mengurangi rabun, kelainan retina, dan meningkatkan ketajaman penglihatan.
  8. Anggur meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menormalkan detak jantung.
  9. Minum jus anggur nan belum matang membantu menyembuhkan infeksi mulut dan tenggorokan.
  10. Kandungan mineral dalam anggur membersihkan hati sehingga bermanfaat buat detoksifikasi.
  11. Agen pembersih dan kandungan vitamin C nan tinggi bermanfaat bagi kulit dan mencegah jerawat.


Memilih dan Menyimpan Anggur

Pilihlah anggur nan padat dan bebas kerutan. Anggur nan baik terikat kuat pada tangkainya. Pilih anggur nan benar-benar matang buat mendapatkan konsentrasi antioksidan tinggi.

Anggur termasuk buah nan rawan sisa-sisa pestisida. Jika memungkinkan, pilihlah anggur organik. Jika tidak, rendam anggur dalam air nan dicampur garam dan cuka selama 10 menit buat menghilangkan residu pestisida. Simpan dalam kulkas agar bertahan selama beberapa hari.

Anggur nan penuh dengan nilai obat dan gizi, dan telah digunakan dalam bentuk utuh, sejak 6000 tahun. Tidak hanya buah anggur, bahkan daun dan tanaman merambat nan penuh dengan kuat anti-bakteri, sehingga itu digunakan oleh orang Eropa sebagai salep buat menyembuhkan kulit dan penyakit mata. Ekstrak buah anggur ialah suplemen makanan, diekstrak dari buah dan kulit anggur merah. Ekstrak mengandung Vitamin E, flavonoid, asam linoleat, dan senyawa nan disebut procyanidins juga dikenal sebagai sumber terkonsentrasi proanthocyanidins oligomer (OPC).



Manfaat dari Ekstrak Buah Anggur

Properti Antioksidan: Anggur ialah apa nan membuat banyak orang sehat, hari segelas nan sekarang dianggap sebagai suplemen kesehatan oleh banyak dokter. Antioksidan nan ditemukan dalam ekstrak, proanthocyanidins hampir dua puluh lima puluh kali lebih kuat daripada vitamin C dan vitamin E masing-masing, buat menghambat radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab primer penuaan kulit dan kanker.

Gangguan peredaran darah dan Vaskular: Reguler asupan ekstrak buah anggur dikenal buat meningkatkan dan meningkatkan sirkulasi darah nan lebih baik, dan telah terbukti sangat bermanfaat bagi buah ini nan menderita kram kaki, varises, aterosklerosis, dll Ini membantu buat meningkatkan genre holistik darah tubuh.

Penyakit Jantung: Seperti meningkatkan genre darah, membantu prosedur jantung memompa, sehingga mengurangi risiko penggumpalan darah serta penyumbatan pada pembuluh darah. Ini menghambat perkembangan plak, kolesterol tinggi, dan kemungkinan stroke dapat berkurang.

Diabetes: antioksidan dalam ekstrak buah anggur telah membantu banyak penderita diabetes, dengan menurunkan gula darah. Orang nan memiliki diabetes-terkait komplikasi seperti retinopati tersebut, penyebab primer kebutaan dan kematian saraf memiliki penyembuhan lebih cepat saat ekstrak nan digunakan secara oral. Ekstrak membantu menyembuhkan peradangan internal juga.

Memerangi kendur Kulit: procyanidins, senyawa dalam ekstrak buah anggur memmiliki kolagen. Kolagen ialah protein krusial nan ditemukan dalam tubuh, terutama buat kesehatan nan baik dari kulit, rambut, jaringan tubuh, gigi, gusi dan tulang. Kualitas ikatan dari procyanidins meningkatkan kesehatan sel dan elastisitas kulit.



Beberapa Manfaat Lain

Selain di atas, buah anggur memberikan banyak kegunaan lainnya. Sifat buah ini anti-bakteri dan anti-virus membantu mengurangi produksi senyawa peradangan nan menyebabkan reaksi alergi dalam tubuh, seperti demam dan penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis.

Banyak dokter lebih memilih takaran reguler ekstrak buat antihistamin, sebagai mantan tak datang dengan imbas samping sebagai nan terakhir. Ketika ekstrak buah anggur nan diminum secara teratur, diyakini bisa membantu dalam mengontrol kerusakan pada sel-sel otak, terutama dari radikal bebas.

Ini menghentikan perkembangan degenerasi otot dan katarak. Buah ini juga membantu buat menyembuhkan dan mencegah gigi berlubang di gusi. Saat ini, banyak penelitian nan sedang dilakukan buat memahami bagaimana ekstrak buah anggur bisa membantu mencegah kanker, sirosis hati dan berbagai penyakit degeneratif.

Ada beberapa imbas samping dari kandungan buah anggur seperti mual dan pingsan. Hal ini bisa menjadi penghalang dengan obat penurun kolesterol, dan bagi buah ini nan alergi terhadap buah anggur, asupan ekstrak ini harus dihindari.

advertisements

Tips Sehat

advertisements