Spesifikasi Kijang Innova – Keamanan

Spesifikasi Kijang Innova – Keamanan

Produk terbaru dari Toyota Astra Motor telah hadir. All New Grand Kijang Innova nan legendaris pun meluncur di jalanan. Semenjak diluncurkan pada 2011, spesifikasi kijang Innova baru ini cukup mengagumkan. Berbeda dengan model Kijang Innova sebelumnya, Grand Kijang Innova memiliki tampilan nan sedikit facelift , dengan interior nan lebih mewah.

Grand Kijang Innova melanjutkan tren Toyota Kijang nan cukup lama merajai jalanan. MPV kelas medium ini cukup inheren pada hati masyarakat Indonesia. Apalagi mobil keluarga di Indonesia memiliki pangsa pasar paling tinggi dibanding city car maupun SUV. Jadi, tak salah kalau saat ini kita intip spesifikasi Kijang Innova.



Mesin Kijang Innova

Untuk mesin, spesifikasi kijang Innova terbagi menjadi dua, yaitu Innova dengan bahan premium dan Innova dengan mesin diesel berbahan bakar solar. Kijang Innova nan berbahan bakar premium memiliki mesin TR-FE DOHC VVTI dengan kapasitas 2.0 liter. Memiliki 4 silinder dengan taraf kenyamanan 16 Valve. Power maksimum 136 PS (100Kw) atau 5600 rpm, sedangkan torsi maksimum ialah 18,6 kg-m per 4.000 rpm.

Sementara itu, spesifikasi kijang Innova bermesin diesel ialah D-4D. Mesin ini memiliki performa maksimum, dengan vibrasi dan suara nan halus. Keberadaan mesin D-4D membuat bahan bakar lebih efisien dan emisi nan ramah lingkungan.



Harga Kijang Innova

Sebelum mengulas spesifikasi kijang Innova dalam harga, tak lengkap jika tak kita ulas fitur baru nan tampak dalam mobil keluarga ini. Kijang Innova memiliki bentuk setir terbaru khususnya pada tipe V. Untuk audio, dalam kijang Innova tipe G dan V terpasang audio baru dengan monitor touch screen , 6 inchi. Dilengkapi dengan DVD, CD, MP3, USM dan WMA player.

Pada kijang Innova tipe V mempunyai rear roof monitor dan juga corner sensor yang menjamin keamanan mobil ketika mundur atau berbelok. Selain itu, kijang Innova tipe V juga mempunyai front personal lamp dan sunglass holder . Terakhir, sebagai tipe termewah, tipe V mempunyai panel kayu di dashboard -nya.

Kijang Innova memiliki empat tipe, yaitu tipe J, E, G, dan V. Untuk Innova berbahan bakar premium jenis J, ditawarkan dalam dua harga. Innova J bisnis seharga Rp189.150.000, sedangkan Innova J manual Rp 200.300.000.

Toyota kijang Innova tipe E manual seharga Rp226.200.000 dan E automatic dengan harga Rp239.400.000. Untuk tipe G dan V, ada tambahan varian dengan jenis luxury . Tipe G manual ditawarkan dengan harga Rp245.500.000, sedangkan dengan transmisi otomatis seharga Rp259.050.000. Tipe G manual luxury dengan harga Rp255.800.000 dan G otomatis luxury bernilai Rp269.350.000.

Toyota Kijang Innova termewah, yaitu tipe V manual ditawarkan dengan harga mulai Rp282.100.000, tipe V otomatis dengan harga Rp. 296.050.000, tipe V manual luxury Rp291.650.000,,dan tipe V automatic luxury Rp305.600.000.

Untuk Toyota kijang Innova dengan mesin diesel, tak memiliki varian luxury . Untuk Innova E Manual ditawarkan dengan harga Rp241.650.000; Innova G Manual seharga Rp261.250.000; Innova G Automatic dengan harga Rp275.000.000; Innova V Manual bernilai Rp297.550.000; dan terakhir Innova V Automatic seharga Rp311.500.000.

Spesifikasi Kijang Innova - Interior

Untuk interior spesifikasi kijang Innova terdiri atas Air Conditioning (AC), kijang Innova tipe E memiliki manual s ingle blower . Berbeda halnya dengan tipe E manual dan tipe G nan mempunyai AC manual double blower . Sementara, buat tipe V mempunyai AC automatic double blower (type V).

Audio pada kijang Innova tipe E terdiri atas AM/FM tape Cassete dengan 4 Speaker. Sementara itu, buat tipe G dan V, memiliki audio nan sama, yaitu AM/FM CD, MP3, WMA dengan 6 speaker.Untuk bagian kaca depan, khususnya window wiper , kijang Innova tipe E dan G mempunyai window wiper intermitten . Sementara, spesifikasi kijang Innova tipe V buat window wiper tersusun atas intermitten lengkap dengan TimeAdjuster.

Kijang Innova tipe V dilengkapi dengan Multi Information Display atau MID. Peralatan ini berfungsi buat membantu pengemudi dalam mendapatkan informasi nan cepat dan seksama tentang temperatur udara di luar mobil, durasi waktu saat mesin mulai dinyalakan, jeda nan dapat ditempuh dengan residu bahan bakar, kecepatan mobil rata-rata, konsumsi bahan bakar rata-rata dan juga kompas buat menentukan arah.

Fitur nan ada pada setiap spesifikasi kijang Innova ialah power window dan power door lock . Untuk kaca spion belakang, menggunakan sistem elektrik dengan spesifikasi rona hitam buat tipe E berwarna hitam, tipe G sinkron dengan rona mobil dan tipe V berwarna chrome . Tambahan buat tipe V, ialah adanya side protection mould serta rear window defogger nan membuat pandangan ke bagian belakang mobil tetap cerah tanpa embun dan kabut.

Bagian gril radiator pun punya spesifikasi nan berbeda. Untuk kijang Innova tipe E dan G, gril dilapisi resin dan dicat. Sementara, buat tipe V, selain berlapis resin dan cat, juga ditambahkan lapisan chrome .
Lampu depan, holistik tipe memiliki 2 bola lampu dengan multireflektor. Namun, ada disparitas di beberapa spesifikasiInnovadilengkapi dengan lampu kabut ( fog lamp ) khususnya buat tipe G dan V.

Selain itu, kijang Innova tipe G dan V juga memiliki window wiper bagian belakang, dengan 1 macam kecepatan. Pegangan pintu pun memiliki spesifikasi kijang Innova nan berbeda sinkron jenis dan tipe. Untuk tipe E, berwarna hitam, tipe G berwarna sinkron rona mobil dan tipe V berwarna chrome .



Spesifikasi Kijang Innova – Keamanan

Untuk keamanan berkendara, spesifikasi kijang Innova berbeda pada masing-masing tipe. Untuk tipe V tersedia SRS Air Bag buat pengemudi dan penumpang bagian depan. Dua sabuk pengaman baik di baris kedua maupun ketiga.

Jika sabuk tak terpasang dengan benar, maka akan ada seat belt warning, buat pengemudi pada tipe E dan G, serta buat pengemudi dan penumpang pada tipe V. Tersedia pula alarm buat sistem keamanan. Bagian belakang mobil, dilengkapi dengan sonar (tipe G dan V) buat menghindarkan mobil dari benturan.



Kenyamanan Kijang Innova

Toyota juga mengedepankan kenyamanan di tiap spesifikasi kijang Innova. Salah satunya ialah keberadaan cup holder , nan memudahkan penumpang menempatkan cangkir maupun minuman di tipe V. Adanya seat back pocket , khususnya di tipe G dan V. Untuk semua tipe, terdapat fabric seat cover material pada tiap jok mobil serta front head rest , dan 4 rear head rest buat kenyamanan penumpang ketika beristirahat.



Warna Kijang Innova

Spesifikasi kijang Innova berupa rona disediakan sinkron dengan passion pengendara. Ada sejumlah rona pilihan diantaranya Super White, Silver Metallic, Light Blue Mica Metallic, Grey Mica Metallic, Grayish Brown Metallic, Blue Metallic dan Black Mica, maka pilihlah Kijang Innova dengan rona sinkron keinginan Anda.



Garansi Kijang Innova

Salah satu fitur nan dimiliki oleh setiap mobil baru dan tak selamanya dimiliki oleh mobil bekas ialah garansi. Khususnya buat kijang Innova, garansi diberikan selama 3 tahun atau 36 bulan atau sejauh 100.000 kilometer.

Meski demikian, Toyota tak akan mengganti onderdil mobil kijang Anda jika digunakan buat balapan dengan kecepatan tinggi, muatan nan berlebih dan modifikasi; suara, vibrasi dan perubahan audio dari kondisi orisinil; terjadinya korosi atau perkaratan dampak goresan di cat mobil, kegagalan pemugaran sebab reparasi oleh individu; dan penambahan onderdil nan tak sinkron dengan perlengkapan orisinalnya.

Itulah sekilas tentang spesifikasi kijang Innova. Bagi Anda nan berminat buat memiliki mobil, tak ada salahnya menjadikan Toyota kijang Innova sebagai pilihan. Dan bagi Anda nan sudah memilikinya, rawatlah mobil Anda dan jagalah onderdilnya supaya tetap orisinal.

advertisements

Tips Sehat

advertisements