Mengatur Pantry

Mengatur Pantry

Kegiatan memasak bisa berhubungan dengan bisnis misalnya buat membuka warung makan dan restoran. Selain itu ada diantara Anda nan menjadikan aktivitas memasak sebagai hobi. Adapula nan menjadikan aktivitas memasak sebagai kegiatan rutin keluarga seperti nan biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Semua opsi itu bisa Anda pilih sinkron dengan kondisi Anda.

Akhir-akhir ini, perkembangan teknologi Alat-alat Memasak semakin canggih saja. Hal ini bertujuan buat menambah enak rasa masakan. Walau demikian, alat-alat memasak di dapur pada prinsipnya terdiri dari alat memasak bagian bawah dan alat memasak bagian atas.

Detailnya bisa Anda lihat di bawah ini:



Alat-Alat Memasak Bagian Bawah
  1. Tungku. Tungku biasanya berbahan bakar kayu nan biasa dipergunakan buat memasak masakan. Loka tungku bisa Anda simpan di dalam dapur atau di ruang terbuka. Rata-rata tungku terbuat dari tanah liat atau batu bata. Ada juga alat-alat memasak homogen dengan tungku. Alat tersebut dinamakan anglo. Anglo ialah alat buat memasak dengan bahan bakar arang terbuat dari besi atau tanah liat.
  2. Kompor minyak tanah. Kompor ialah salah satu alat-alat memasak kuliner dengan bahan bakar minyak tanah. Kompor minyak tanah terdiri dari beberapa komponen seperti loka minyak, tali sumbu, loka panci, cerobong api, dan lain-lain. Namun saat ini, orang-orang lebih memilih kompor gas karena emisi buangan nan higienis juga hasil pembakarannya baik sehingga tak membuat dapur kotor. Anda bisa menggunakan kompor minyak tanah buat mengantisipasi kelangkaan gas nan menjadi bahan bakar gas.
  3. Oven atau microwave . Oven dan Microwave bisa Anda gunakan buat memanaskan makanan. Oven biasanya berbahan bakar gas, minyak tanah, dan briket. Sedangkan microwave kebanyakan menggunakan energi listrik nan diubah menjadi gelombang microwave nan sangat panas. Kelebihan dari oven dan microwave ini terletak pada sisi praktisnya buat memanaskan kuliner nan sudah dingin dan membuat dapur lebih higienis dan rapi. Oleh karena itu, oven dan microwave sering menjadi pilihan para ibu-ibu rumah tangga dalam melengkapi koleksi alat-alat memasak.


Alat buat Memasak Bagian Atas
  1. Dandang. Saat menanak nasi, Anda harus menggunakan dandang buat memasak. Dandang ini sine qua non di dapur Anda nan terbiasa menjadikan nasi sebagai makanan pokok bersama kuliner lainnya. Alat-alat memasak seperti dandang terbuat dari tembaga nan bentuknya seperti topi tukang sulap nan terbalik.
  2. Langseng. Langseng ialah alat nan bisa Anda gunakan buat memasak. Langseng ini ialah salah satu bagian dari alat-alat memasak nan memiliki dua bagian terpisah nan harus digabung saat memasak masakan, di mana nan bawah berisi air, nan atas berisi makanan nan akan dimasak. Langseng di tempatkan menggantung di sudut dapur
  3. Cerek ialah alat nan bisa Anda gunakan buat memasak air di dapur. Alat memasak ini biasanya akan mengeluarkan uap pada ujung moncongnya dan mengeluarkan bunyi bersiul jika airnya sudah mendidih. Sayang sekali, beberapa alat-alat memasak seperti cerek sudah banyak ditinggalkan oleh masyarakat dan diganti minuman galon. Walau demikian, Anda bisa menggunakan cerek menjadi barang eksotis buat menambah keindahan kuliner Anda.
  4. Wajan atau penggorengan biasanya terbuat dari besi alumunium maupun stainless steel nan bisa menghantarkan panas nan baik, fungsi wajan ini bisa Anda gunakan buat menggoreng dan menumis kuliner di dapur. Untuk menumis dan menggoreng, tampaknya tak ada satupun alat-alat memasak lainnya nan nan lebih efisien dari pada wajan.
  5. Panci ialah alat masak-memasak nan dapat Anda gunakan buat kuliner nan mengandung air. Panci ialah salah satu dari alat-alat memasak nan terbuat dari besi alumunium maupun stainless steel. Karena panci memiliki peranan krusial dalam memasak, panci biasanya digantung di bagian dapur nan dekat kompor.
  6. Presto cooker merupakan pendatang baru dalam global alat-alat memasak. Presto cooker ini bisa Anda gunakan buat melunakkan dan mengempukkan makanan nan keras seperti tulang ayam dan duri ikan dengan tekanan tinggi. Dengan presto cooker ,masakan Anda nan bertekstur keras pun akan menjadi makanan nan enak. Karena barangnya nan masih tergolong mahal, presto cooker disimpan di lemari dapur nan kering dan jauh dari kompor.

Anda juga bisa memiliki alat-alat memasak lainnya nan bisa Anda simpan di dapur, seperti centong, blender, parutan dan talenan. Namun, sehebat apapun alat-alat memasak Anda, jika Anda tak dapat memasak, tentunya rasa kuliner juga akan tak begitu nikmat.



Mengatur Pantry

Anda akan membutuhkan setidaknya satu pantry berukuran sedang buat mengatur bahan makanan. Jangan hanya terus menumpuk dalam kaleng, pantry harus diatur sedemikian rupa sehingga dapat di posisikan mudah ketika Anda membutuhkan nya dan juga gampang di pilih dan di peroleh.

Salah satu cara terbaik buat mengatur dapur Anda membagi ruang sinkron dengan masing-masing jenis makanan seperti: makanan ringan, bumbu, kacang-kacangan, makanan kering, daging kaleng, kemacetan, pemanis - pemanis buatan, molase, madu, gula, biji-bijian, pasta , buah-buahan kalengan, sayuran kaleng.

Bahkan, meniru kecil kecilan bagaimana toko pro menata ruang penyimpanan mereka dengan mengelompokkan setiap jenis makanan dan meniru ide nan sama di dapur. Juga, menempatkan barang-barang terbaru di bagian belakang sehingga mendorong makanan nan expired nya lebih dahulu ke depan.



Mengatur Isi Lemari

Salah satu dasar-dasar nan di mana orang sepakat mengenai kepentingan nan berkaitan dengan tempat, ialah mengorganisir isi lemari. Produk nan digunakan secara teratur bisa disimpan dalam lemari gantung nan terletak di atas meja dapur atau dalam bantalan sendiri. Di sinilah peralatan, piring, atau manguk nan Anda inginkan dekat dalam jangkauan tangan.

Item nan lebih besar dan lebih berat harus disimpan dalam lemari rendah. Jika ada alat sangat berat, kecil kemungkinan kepala Anda bakal kebentur, jika di simpan di bagian bawah lemari

Lemari dapat terpisah bebas dari dapur jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan tambahan. Biasanya terbuat dari bahan menarik seperti mahoni, oak, dan kayu ceri, lemari penyimpanan tak hanya praktis tetapi dekoratif juga. Mereka bisa ditempatkan menempel dinding dan bijaksana dan cukup ramping buat dipasang di bagian manapun di dapur.



Mengatur peralatan memasak Anda

Hari-hari ini, peralatan masak di bikin dalam rona dan desain menarik, maka, demi pamer alat alat biasanya barang barng nan bagus tak perlu akan tersimpan di dalam laci. Selain fungsional, Anda bisa menggunakannya buat membuat pernyataan gaya atau menambah tema desain interior dapur

Anda dapat menempatkan alat alat memasak tepat di samping kompor agar dapat lebih lekas di fungsikan.



Mengatur Tableware Anda

Tentu saja, hidangan nan Anda gunakan sehari-hari biasanya disimpan dalam lemari penyimpanan dapur, namun jika dirancang dengan indah, Anda dapat menyimpannya dalam lemari kaca sehingga dapat kelihatan dari luar bagusnya piring piring Anda itu.

Nah, berikut dengan semua kondisi alat alat itu, apakah Anda konfiden dengan kemampuan Anda dalam memasak? Jangn lupa bagi bagi hasilnya.

advertisements

Tips Sehat

advertisements