Tips Menaikkan Berat Badan

Tips Menaikkan Berat Badan



Pentingnya Makanan Gizi Seimbang

Penerapan pola makan gizi seimbang bisa menjaga kesehatan dan mendapatkan berat badan nan ideal. Memiliki tubuh ideal ialah dambaan bagi semua orang. Terlalu kurus atau terlalu gemuk tentulah membuat hayati tak nyaman, sebab bisa membuat rasa kurang percaya diri. Selain itu, kedua hal tersebut juga bisa berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit. Untuk mendapatkan tubuh ideal, ada orang nan mengkonsumsi susu penambah berat badan .

Pada prinsipnya bila ingin memilki tubuh ideal, asupan gizi harus seimbang meliputi karbohidrat, lemak, protein dan vitamin. Jadi bukanlah dengan mengurangi porsi lemak atau bahkan sama sekali mengurangi lemak dan karbohidrat. Justru hal ini akan memberi akibat jelek bagi kesehatan.

Lemak memang harus diwaspadai dalam menjaga tubuh agar tetap ideal. Dibandingkan dengan zat lainnya kalori nan terkandung dalam lemak sangat tinggi yaitu 9 kalori dalam 1 gramnya. Mengkonsumsi lemak sedikit saja kalori dalam tubuh akan jauh meningkat.



Tips Menaikkan Berat Badan

Bagi mereka nan merasa terlalu kurus ( under weight) disamping dengan menjaga porsi makan dengan asupan gizi seimbang, ada baiknya melakukan tips sebagai berikut.

  1. Perbanyak porsi lemak, namun tetap menjaga ekuilibrium gizi, agar kerja hati tak terlalu keras dan malah menimbulkan sakit (lever)
  2. Olahraga nan rutin dan teratur.Olahraga sangat membantu lancarnya peredaan darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.
  3. Banyak minum air putih. Air putih sangat berguna buat mencerna dan membantu pendistribusian makanan
  4. Tingkatkan frekuensi makanan dengan tetap menjaga prinsip ekuilibrium gizi. Atau dengan kata lain makan harus lebih sering bukan frekuensi makan tetap namun porsinya berlipat ganda.
  5. Mengunyah makanan hingga lembut. Hal ini krusial agar makanan bisa berproses dengan enzim secara maksimal sehingga membantu penyerapan gizi.


Pentingnya Susu Penambah Berat Badan

Susu pengambah berat badan diperlukan bagi Anda nan melakukan aktivitas olahraga cukup padat. Sebuah penelitian nan dilakukan menyatakan bahwa kegiatan olahraga bisa menghabiskan karbohidrat nan disimpan di dalam otot dalam bentuk glikogen.

Bila glikogen ini sudah habis maka tubuh akan menggunakan sumber-sumber energi lainnya termasuk lemak. Sehingga nan terjadi ialah lemak dalam tubuh akan terbakar namun glokogen dalam otot akan terurai sebab pecahnya asam amino.

Untuk mencegah hal itu, maka mengkonsumsi susu spesifik penggemuk badan bisa dilakukan. Saat ini susu spesifik penggemuk badan sudah banyak beredar di pasaran seperti l-men, Appeton Weight Gainer, Weider Mega Mass 4000, dll. Semua produk tersebut memliki prinsip nan sama yaitu memberi asupan protein nan tinggi dan karbohidrat nan cukup sehingga aktivitas olahraga nan dijalankan tak menggangu fungsi tubuh lainnya.



Susu Penambah Berat Badan Alami

Banyak orang sibuk memilih berbagai merk susu penambah berat badan nan tersedia di berbagai toko. Memang susu bubuk penambah berat badan seperti Weight Gain dan L-Men dapat menjadi alternative, namun sebenarnya akan lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi susu segar alami setiap hari.

Biasanya susu sapi segar banyak dijual dengan cara di antar ke rumah dalam kemasan setengah sampai dengan 1 liter. Nah, susu murni atau susu sapi segar sangat baik sebab terbuat dari bahan alami tanpa pemanis protesis dan juga tanpa bahan pengawet.

Sebagai tips tambahan sangat disarankan buat menyajikan makanan nan kaya akan protein seperti telur, madu, dan juga daging. Hal ini akan membuat Anda mampu menambah berat badan dengan lebih cepat.

Jika Anda memang mengalami masalah serius dengan berat badan nan sangat kurus sangat disarankan buat menemui dokter sehingga Anda dapat mendapatkan resep spesifik buat susu formula susu penambah berat badan



Produk Susu Penambah Berat badan dari Protein

Para pakar medis menyarankan minum susu protein sebagai susu penambah berat badan nan sehat, sebab faktanya bahwa susu ini mengandung protein serta nutrisi krusial lainnya buat membantu Anda menaikkan berat badan. Tapi tak semua susu bubuk protein sama. Jadi sebelum memutuskan susu bubuk protein mana nan cocok buat Anda, bacalah informasi berikut buat mengetahui tentang berbagai jenis susu bubuk protein dan membantu Anda memahami beberapa jenis susu bubuk protein di pasaran.

1. Whey Protein

Whey protein dikenal mengandung sejumlah asam amino nan baik, memiliki kandungan sistein nan tinggi, dan diisi dengan berbagai peptida menarik. Karena whey protein bisa dicerna dengan mudah oleh tubuh, maka merupakan jenis protein nan terbaik buat dikonsumsi tepat sebelum Anda memulai latihan dan bahkan selama dan setelah sesi latihan Anda.

2. Kasein Protein

Kasein merupakan salah satu nutrisi protein nan paling populer sebab profil asam amino nan sangat baik dan sebab sifatnya nan lambat dicerna oleh tubuh. Dan sebab kasein mudah dicerna ke genre darah Anda, protein ini tak dianjurkan buat digunakan selama dan setelah latihan Anda sebab fenomena bahwa Anda memerlukan protein nan menyerap cepat selama waktu tersebut. Oleh sebab itu, susu protein ini hanya cocok dikonsumsi sebelum atau sesudah latihan.

3. Soy Protein

Protein kedelai ialah nan paling populer dan paling kontroversial dari semua jenis protein. Perusahaan nan terlibat dalam produksi kedelai akan membantah pernyataan bahwa kedelai bukanlah protein nan baik sama sekali, tetapi dilakukan penelitian nan menunjukkan beberapa bukti kedelai sebagai bukan protein nan baik sebagai susu penambah berat badan. Oleh sebab itu, dianjurkan buat menghindari kedelai dan memilih jenis protein lain sebagai gantinya.



Makanan Penambah Berat Badan Selain Susu

Sebenarnya ada makanan nan dapat kita konsumsi buat menambah berat badan selain dari susu penambah berat badan . Makanan itu ialah kalori. Anda harus menyertakan makanan nan tepat dengan jumlah kalori nan tepat kalori dalam diet Anda. Ketika orang berpikir makanan tinggi kalori nan mereka pikirkan tentang makanan nan digoreng. Namun, ada banyak makanan sehat tinggi kalori nan bisa membantu Anda mendapatkan berat badan.

  1. Sereal. Cobalah mengonsumsi 20 gram lebih dari ukuran porsi nan direkomendasikan sereal sarapan favorit Anda.
  1. Selai Kacang. Selai kacang ialah item makanan nan sangat baik buat makan jika Anda ingin menambah berat badan. Dengan hanya menyebarkan dua sendok makan selai kacang pada sepotong roti akan memberikan hingga 192 kalori.
  1. Keju. Tidak hanya rasa keju nan baik tetapi bungkus banyak kalori nan diperlukan buat menambah berat badan. Anda dapat mendapatkan hingga 69 kalori dari satu porsi keju cheddar .
  1. Mentega. Mentega dan margarin sama Anda menyebar pada roti Anda bisa memberikan hingga 36 berat mendapatkan kalori buat setiap porsi 5 gram.
  1. Roti Gandum Utuh. Beberapa orang lebih suka makan roti putih atas roti gandum. Tapi roti gandum memiliki banyak kegunaan lebih buat orang nan mencoba buat menambah berat badan selain dari susu penambah berat badan. Roti gandum utuh memberikan 69 kalori per slice dan juga merupakan bahan makanan nan sangat sehat buat dimakan.
  1. Yoghurt. Yoghurt secara luas dikenal sebab kandungan kalori itu dan Anda bisa menghitung sampai 118 kalori dengan makan satu porsi gram 125.
  1. Pisang. Pisang rasa besar dan mereka juga baik buat kesehatan Anda. Bila Anda makan satu pisang besar Anda mengkonsumsi 20 kalori.
  1. Kacang. Kacang akan menguntungkan jantung dan mengandung 165 kalori setiap porsi.
  1. Dada Ayam. Dada Ayam dianggap bagian sehat dari Daging Ayam dan bisa memberikan Anda sampai 78 kalori buat setiap porsinya.
  1. Ikan Salmon. Jika Anda mencoba menambah berat badan maka Anda perlu asam lemak omega 3 dan salmon memiliki sumber nan kaya akan itu. Satu ons 3 porsi salmon memiliki 152 kalori.

Menambah berat badan sama halnya dengan menurunkan berat badan, sebab memerlukan taktik khusus. Pada dasarnya buat menambah berat badan tak harus dengan makan nan banyak, sebab dapat dengan donasi susu penambah berat badan. Berdasarkan hasil riset para pakar gizi mengatakan, jika ingin menambah berat badan nan cepat tetapi sehat tetap memperhatikan pola makan nan sehat. Dapat menggunakan susu penambah berat badan.

Bagi nan kurang atau tak menyukai susu penambah berat badan, dapat menggunakan multivitamin buat menambah berat badan. Dapat juga mengonsumsi makanan nan kaya protein dan tinggi kalori. Asalkan tak berlebihan, cukup mencapai batas tinggi normal berat badan ideal.

advertisements

Tips Sehat

advertisements