Strawberry Mengandung Majemuk Vitamin

Strawberry Mengandung Majemuk Vitamin

Dari warnanya nan merah jambu saja sudah begitu menggiurkan. Perpaduan rasa manis dan asam dengan sedikit bijinya tertinggal saat Anda menikmati segelas jus strawberry memang tiada duanya! Tak sekadar menyegarkan, jus strawberry juga tidak kalah dengan buah-buahan lainnya dari segi khasiat bagi kesehatan tubuh.

Mungkin Anda sudah tahu, kalau buah strawberry mudah tumbuh di daerah sejuk dan dingin. Tak heran harganya cenderung tinggi jika Anda tinggal di wilayah tropis. Namun kini, buah ini sudah tidak sulit lagi dicari sebab sudah banyak pasar swalayan memasok buah ini berkat permintaan pasar nan tinggi.

Strawberry, buah merah kecil dibalut merah merah, dihiasi dengan biji kecil dan mengenakan topi kecil berwarna hijau, membuat salah satu buah nan paling nikmat menarik di Bumi! Strawberry datang dalam varietas nan berbeda memiliki rona nan berbeda, rasa dan bentuk. Kabarnya, Amerika Perkumpulan ialah produsen terbesar strawberry hingga 2005. California memiliki sekitar 700 petani strawberry dan menghasilkan strawberry di lebih dari 20.000 hektar tanah setiap tahun. Spanyol mengikuti Amerika Perkumpulan dalam daftar produsen strawberry di seluruh dunia.



Fakta Menarik tentang Strawberry

Bagaimana strawberry mendapatkan namanya? Beberapa percaya bahwa nama berasal dari praktek menempatkan sedotan sekitar tanaman strawberry tumbuh. Lain mengatakan bahwa nama berkembang sekitar 1000 tahun nan lalu dari kata, 'menaburi' nan berarti 'menyebar', berlaku buat pelari nan menyebar keluar dari tanaman strawberry.

  1. Strawberry berasal dari ordo Rosales, keluarga Rosaceae dan genus Fragaria. Kata, 'Fragaria' berasal dari bahasa Latin nan berarti harum. Italia menyebut strawberry dengan nama 'Fragola'. Menariknya, strawberry tak hanya buah. Melainakn ialah wadah diperbesar dari kembang dan karenanya dikenal sebagai buah sekunder.
  2. Strawberry nan ditanam selama bulan September dan Oktober. Tanaman strawberry nan dipilih sendiri setelah setiap tiga hari. Ini ialah waktu nan diperlukan buat strawberry buat mengubah rona dari putih menjadi merah. Pada saat pemilahan, buah ini didinginkan dan dikirim ke pasar dalam pendingin.
  3. Strawberry ialah berry-satunya nan memiliki benih di permukaan eksternal. Berry lainnya memiliki biji di dalamnya. Sebuah strawberry tunggal memiliki 200 biji kecil. Buah ini juga nan pertama buat matang di musim semi.
  4. Strawberry rendah kadar lemak dan kalori. Buah ini kaya akan vitamin C, serat, asam folat serta kalium. Buah ini bisa mengurangi risiko kanker dan agresi jantung. Asupan Strawberry membantu dalam mengurangi tekanan darah sistolik. Jus segar dari pulp strawberry membantu dalam pemulihan dari demam. Jus strawberry, jika dikombinasikan dengan madu bisa mengurangi peradangan. Memiliki imbas kuratif pada kulit terbakar.
  5. Awalnya, strawberry nan dikenal sebagai buah berry heart-seed dan dimakan dengan roti jagung.
  6. Orang Inggris dan Prancis menggunakan strawberry buat mengias lanskap kebun mereka. Pada abad ke-14, Charles V dari Perancis telah memerintahkan penanaman 1.200 strawberry nan ditanam di Royal Gardens. Dikatakan bahwa Anne Boleyn, istri kedua dari Raja Henry VIII memiliki tanda lahir strawberry di lehernya.
  7. Dan ini diyakini bahwa Madame Tallien, orang krusial di Pengadilan Kaisar Napoleon, juga menggunakan jus strawberry segar buat mandi.
  8. Strawberry telah sejak lama diasosiasikan dengan cinta. Beberapa menganggap strawberry sebagai simbol Venesia, Dewi Cinta. Selama di masa lalu, pengantin baru sering menyajikan strawberry sebelum bercinta di malam pertama.
  9. Selama abad pertengahan, desain strawberry dipahat pada altar dan pilar gereja buat melambangkan kebenaran. Beberapa orang percaya bahwa membelah strawberry menjadi dua ganda dan berbagi dengan versus jenis bisa menyebabkan Anda jatuh cinta dengan pasangan!
  10. Sebuah survei terbaru telah mengungkapkan bahwa buah ini banyak nan suka sebab bersifat fun-loving, maka dari itulah hanya orang bodoh dan aneh lah nan membenci buah strawberry ini. Anda suka strawberry, kan?


Strawberry Mengandung Majemuk Vitamin

Tahukah Anda kalau strawberry mengandung lebih banyak vitamin C ketimbang buah citrus, seperti jeruk? Tak hanya vitamin C saja, namun buah mungil berwarna merah ini juga sarat akan vitamin A, B, E, dan K. Kandungan zat besinya nan tinggi pun mampu jadi asupan tambahan bagi sel darah merah, khususnya buat wanita nan memang kerap kekurangan zat besi.

Uniknya lagi, jus strawberry merupakan sumber bagi asam elagik nan terbukti berperan sebagai antioksidan hingga bisa mencegah hadirnya sel kanker dalam tubuh. Selain itu, jus strawberry juga bisa menambah asupan kalsium serta fosfor nan baik buat tulang serta gigi. Jika alpukat terkenal punya kadar lemak nan tinggi, lain halnya dengan jus strawberry nan kadar lemaknya rendah. Artinya, bagi Anda nan punya penyakit diabetes maupun sedang dalam program diet, silakan saja minum jus strawberry sebab tidak akan menganggu program Anda.

Tunggu apalagi? Selain menyegarkan, mengonsumsi jus strawberry secara teratur juga baik bagi tubuh. Cara penyajiannya pun mudah; cukup campurkan buah strawberry dengan gula pasir, susu kental, es batu dan air putih. Diblender dan… slurrppp . Nikmat!



Kaya Antioksidan

Menurut penelitian terbaru, terbukti bahwa stroberi mengandung jumlah tinggi antioksidan, nan membantu tubuh dalam menetralkan imbas merusak dari radikal bebas.

Buah ini juga membantu tubuh buat memperbaiki jaringan nan rusak dalam tubuh. Antioksidan ini memiliki sifat anti-inflamasi. Oleh sebab itu, pasien nan menderita rheumatoid arthritis dan osteoarthritis harus membuat berry latif bagian dari makanan sehari-hari mereka.

Seiring dengan sifat anti-inflamasi, konsumsi secara teratur stroberi menurunkan risiko kanker. Buah ini dikatakan dalam 8 makanan nan dikenal buat menurunkan risiko kanker.



Perlindungan Terhadap Agresi Jantung, Stroke dan Alzheimer

Kalium mengatur elektrolit. Kalium dikombinasikan dengan hadir antioksidan dalam stroberi membantu dalam melindungi jantung terhadap agresi jantung dan stroke. Kehadiran folat dalam stroberi meningkatkan produksi sel darah merah dan penundaan timbulnya penyakit Alzheimer.

Tiga porsi atau lebih stroberi dianjurkan buat menurunkan resiko degenerasi makula terkait usia. Jika Anda berpikir tiga porsi sulit buat menggabungkan, percayalah, itu tak sulit. Untuk setiap makanan nan Anda konsumsi.

Strawberry kaya akan sejumlah vitamin, tembaga dan mangan serta asam lemak esensial Omega 3. Ini membantu dalam menyerap nutrisi dan menghambat produksi kolesterol dalam hati. Hal ini juga bermanfaat buat menstabilkan kadar glukosa darah dalam tubuh.



Bisa Jadi Masker Wajah, Lho!

Jika Anda pikir strawberry hanya bisa dimakan lalu diblender buat jadi jus strawberry , Anda berarti masih perlu tahu satu informasi nan satu ini. Betul, kandungan nan ada di dalam buah ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit wafat dan penyumbatan pada pori-pori wajah. Alhasil, mampu meremajakan kulit dan menjadikan kulit lebih sehat! Yang perlu dilakukan cukup sederhana. Coba cari buah strawberry segar nan dagingnya masih keras dan tidak lembek. Lalu, hancurkan buah strawverry hingga jadi seperti jus, kemudian bubuhkan pada wajah. Basuh dengan air hangat setelah dibiarkan selama 10-15 menit.

Selamat mencoba!

advertisements

Tips Sehat

advertisements