Makanan nan Membuat Tubuh Cepat Gemuk

Makanan nan Membuat Tubuh Cepat Gemuk

Saat ini banyak orang nan merasa risi dengan berat badannya. Terutama sekali nan punya masalah kelebihan berat badan atau kegemukan alias obesitas. Mereka selalu berusaha mencari cara langsing cepat dan sehat sekaligus aman.

Karena selain mengganggu penampilan, tubuh nan gemuk juga dapat membuat orang merasa rendah diri. Dan nan tak kalah krusial ialah tubuh gemuk lebih sering menimbulkan masalah kesehatan.



Resiko Kegemukan atau Obesitas

Suatu hasil penelitian sebuah forum kesehatan menunjukan jika kasus kegemukan dan obesitas telah mengalami kenaikan nan signifikan hingga 200% sejak tahun 1980. Peristiwa ini tak hanya terjadi di daerah tertentu, namun menyebar ke seluruh dunia.



Penyakit jantung koroner

Padahal orang nan mengalami kegemukan dan obesitas lebih mudah terkena agresi penyakit. Salah satu jenis penyakit nan sering menyerang orang dengan tubuh nan gemuk, yaitu penyakit jantung koroner atau PJK.

Penyakit ini terjadi sebab terdapatnya plak pada dinding arteri koroner jantung. Padahal organ ini punya fungsi nan sangat penting, yaitu mengalirkan oksigen serta nutrisi makanan ke otot jantung.



Stroke

Penyakit berbahaya lain nan disebabkan oleh obesitas dan kegemukan ialah stroke. Agresi penyakit stroke disebabkan oleh terjadinya kerusakan pada otak.

Penyebab kerusakan organ otak ini sendiri sebab pembuluh darahnya tersumbat atau terjadi pendarahan. Oleh sebab itu dokter selalu memberi saran, jika ingin menghindari penyakit ini ialah harus mengetahui cara langsing cepat dan sehat agar berat badan dapat turun dengan aman.



Diabetes tipe 2

Selain itu ada penyakit lain nan disebabkan oleh faktor tubuh nan terlalu gemuk, yaitu diabetes tipe 2. Penyebabnya ialah sel tubuh tak mampu atau bersifat resisten pada insulin.

Akibatnya ialah kadar gula dalam darah mengalami peningkatan. Apabila kadar gula nan tinggi ini tak segera dikendalikan akan menimbulkan imbas nan lain seperti pada syaraf, jantung, mata, dan lainnya.



Hipertensi

Khusus buat ibu atau wanita nan sedang hamil, biasanya memang selalu mengalami kenaikan berat badan. Namun jika kenaikan berat badan tersebut terlalu tinggi dan badan menjadi gemuk, resikonya ialah ibu tersebut dapat terkena agresi hipertensi .

Penyebabnya ialah sebab beban kerja pada organ jantung makin bertambah berat. Serta timbunan lemak nan tebal bisa memicu adanya tekanan nan terlalu keras di pembuluh darah.

Kegemukan tak hanya menimbulkan masalah bagi wanita atau orang dewasa saja, namun juga anak-anak. Perlu diketahui penyakit jantung koroner dan stroke pada umumnya menyerang orang nan umurnya sudah dewasa.

Namun, jika ada anak nan mengalami obesitas. Maka resiko terkena agresi dua jenis penyakit ini sama besarnya.



Makanan nan Membuat Tubuh Cepat Gemuk

Sebenarnya banyak cara langsing cepat dan sehat sekaligus kondusif bagi kesehatan. Salah satunya ialah mengindari beberapa jenis makanan nan bisa membuat tubuh jadi lebih mudah gemuk.

Beberapa jenis makanan tersebut antara lain adalah:



1. Pasta dari gandum

Memang merupakan makanan nan menyehatkan karena punya kandungan serat dan protein serta vitamin nan tinggi. Tapi apabila disantap dalam porsi nan besar dan dilakukan setiap hari, justru tak bagus karena membuat badan mudah melar atau mengalami kegemukan dalam waktu nan sangat cepat.



2. Telur Rebus

Telur rebus juga kaya kandungan protein maupun vitamin. Selain itu, kalorinya cukup rendah. Namun, sebaiknya konsumsi makanan ini dibatasi. Maksimal hanya dua butir saja dalam satu hari. Terlalu banyak mengkonsumsi telur mengandung resiko kegemukan nan tinggi.



3. Selai kacang

Merupakan makanan tambahan nan bisa dinikmati bersama roti. Saat menikmati roti, sebaiknya selai nan dioleskan tak terlalu tebal.

Meskipun sebenarnya punya kegunaan nan baik bagi kesehatan. Namun, mempunyai kandungan kalori nan tinggi. Asupan kalori nan terlalu tinggi membuat tubuh mudah mengalami kegemukan dan obesitas.



4. Sereal

Merupakan makanan nan sangat bagus buat sarapan. Namun, harus dipilih nan tak punya kandungan gula dan hanya boleh makan sebanyak satu cangkir saja.

Dalam satu cangkir sereal, ada kandungan kandungan 100 kalori. Bila konsumsinya terlalu banyak, maka kalori nan masuk dalam tubuh semakin tinggi dan timbunan lemak akan bertambah banyak.



5. Minuman rendah kalori

Bermanfaat buat diet, juga sering disebutkan sebagai cara langsing cepat dan sehat serta aman. Padahal menurut para pakar kesehatan, minuman seperti ini justru membuat tubuh mudah gemuk.

Minuman nan dikatakan bagus buat melangsingkan tubuh tersebut biasanya mengandung pemanis buatan. Jika terlalu banyak dikonsumsi, pemanis protesis ini membuat tubuh akan merasa lapar terus. Akibatnya konsumsi makanan makin bertambah banyak.



6. Fasfood atau makanan cepat saji

Memang sangat praktis, karena dapat langsung dinikmati atau disantap. Tapi, jenis makanan ini pula nan paling cepat membuat tubuh menjadi gemuk serta mengalami obesitas. Selain itu, makanan ini apabila terlalu sering dikonsumsi sering memberi imbas nan tak bagus bagi kesehatan.



7. Susu whole milk

Punya kandungan protein nan bagus buat tubuh. Namun pada sisi nan lain, minuman ini mengandung lemak nan sangat tinggi nan dapat menjadikan tubuh menjadi cepat gemuk. Oleh sebab itu disarankan buat meminum susu nan kadar lemaknya lebih rendah.



Agar Tubuh Menjadi Lebih Mudah Langsing

Mengatur pola makan nan baik

Merupakan salah satu cara langsing cepat dan sehat. Hal tersebut nan paling mudah dilakukan, tapi harus diimbangi dengan taraf kedisiplinan nan tinggi.

Jadi, saat makan tak boleh hanya mengejar kenyang dan nikmat saja. Makanan nan disantap harus mempunyai kandungan gizi, nutrisi, mineral, lemak, kalori, serta karbohidrat nan seimbang.



Pilih karbohidrat nan kompleks

Misalnya ubi, jagung, dan nasi merah. Makanan ini lebih sehat jika dibandingkan dengan nasi putih, mi instant, atau roti. Karena karbohidrat kompleks punya energi nan tingkatannya lebih tinggi hingga membuat tubuh punya stamina nan kuat tapi tetap kuat.



Konsumsi sayur dan buah-buahan nan kaya dengan antioksidan

Dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan nan kaya dengan antioksidan, membuat kondisi tubuh selalu segar dan bugar. Dan nan tak kalah krusial ialah makan dengan teratur dan jangan ngemil secara berlebihan. Jika haus minumlah air putih, jangan ambil minuman nan kadar gulanya tinggi.



Tidak menyantap makanan minimal tiga jam sebelum tidur

Metode dan cara langsing cepat dan sehat juga dapat dilakukan dengan tak menyantap makanan minimal tiga jam sebelum istirahat atau tidur malam. Tujuannya ialah agar tubuh punya waktu nan lebih lama buat mengolah asupan makanan nan telah masuk dalam usus.

Sehingga proses pembakaran kalori dapat maksimal. Perlu diketahui, apabila saat tidur masih ada makanan dalam perut, asupan makanan ini tak dapat tercerna dengan sempurna.

Sebab, pada waktu tidur kita tak melakukan kegiatan apa pun juga. Jadi, asupan makanan tersebut hanya disimpan saja dalam tubuh dalam bentuk timbunan lemak.



Berolahraga

Berikutnya, yaitu melakukan olahraga. Kegiatan ini merupakan cara langsing cepat dan sehat jika dilakukan secara teratur.

Dengan berolahraga, maka kalori dalam tubuh cepat terbakar serta tak akan memunculkan timbunan lemak. Olahraga paling cocok buat melangsingkan tubuh ialah lari pagi atau jogging dan senam.



Menghindari rokok, minuman beralkohol, dan selalu berpikir positif

Terakhir, cara langsing cepat dan sehat lainnya ialah menghindari rokok, minuman beralkohol dan selalu berusaha buat berpikir positif. Biasanya, pikiran stres akan menimbulkan rasa lapar terus menerus.

Akibatnya, asupan makanan nan masuk dalam tubuh terlalu banyak dan program pelangsingan tubuh jadi tak dapat berjalan dengan baik. Tubuh nan terlalu gemuk memang sering menimbulkan masalah, terutama jika dilihat dari sudut kesehatan dan penampilan.

Kegemukan atau obesitas dapat menimbulkan beberapa jenis agresi penyakit. Karena itu orang bertubuh gemuk harus mengetahui cara langsing cepat dan sehat serta aman.

Agar dapat mendapat hasil nan lebih maksimal, ada beberapa jenis makanan nan harus dihindari. Selain itu program pelangsingan tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara.

advertisements

Tips Sehat

advertisements