Sekilas tentang Suzuki APV

Sekilas tentang Suzuki APV

Industri otomotif di Indonesia merupakan salah satu industri nan paling maju. Banyak sekali merek mobil nan hadir di Indonesia, baik merek dari Jepang, dataran Eropa, maupun Amerika. Setiap tahunnya, ATPM (Agen Tunggal Pemengang Merek) mengeluarkan mobil baru, tak terkecuali Suzuki dengan salah satu mobil andalan mereka, Suzuki APV.



Sekilas tentang Suzuki APV

Mobil APV pertama kali diproduksi pada 2004 sampai dengan sekarang. Mobil ini didesain di Jepang oleh promsipal Suzuki Motor Corporation. Produksi APV diputuskan hanya dilakukan di Indonesia, tepatnya di parbik IndoMobil Suzuki International nan berada di daerah Pulo Gadung, Jakarta. Sejak pertama kali dikeluarkan, APV telah dua kali diubah, yaitu menjadi APV Arena tahun 2007 dan APV Luxury di tahun 2009.

Mobil APV ialah kendaraan nan termasuk dalam Compact MPV (Multi Purpose Vehicle). Suzuki APV merupakan kendaraan berjenis mini bus dan memiliki delapan kursi penumpang. Mobil APV pun dikembangkan buat dijadikan mobil angkut, yaitu APV BlindVan serta merek Suzuki Mega Carry.

Mobil APV mendapatkan penghargaan

advertisements

Tips Sehat

advertisements