Sumber Informasi Beasiswa Universitas

Sumber Informasi Beasiswa Universitas

Ada beberapa jenis beasiswa nan saat ini sering diberikan, jenis-jenis tersebut antara lain adalah:

  1. Beasiswa dari negara
  2. Beasiswa dari yayasan internasional atau foundation
  3. Beasiswa kumpulan negara-negara dan
  4. Beasiswa universitas
  5. Beasiswa perorangan


Syarat Beasiswa Universitas

Beasiswa ini terkadang juga disertai dengan persyaratan nan tinggi seperti CGPA atau IPK kita sebelumnya tak kurang dari 3.70 dari nilai maksimum 4.00 dan juga disertai dengan kemampuan mengajar nan nantinya akan diperbantukan menjadi asisten dosen. Selain itu terkadang juga terdapat persyaratan harus membantu riset universitas atau riset dosen di universitas nan bersangkutan.

Penerima beasiswa universitas juga bisa berasal dari universitas sendiri, hal ini bila penerima besiswa berstatus sebagai tenaga pengajar atau dosen. Biasanya dalam hal ini, terdapat beasiswa universitas nan diperuntukkan bagi tenaga pengajar di lingkungan universitas dalam rangka buat menambah kemampuan dan melanjutkan jenjang pendidikan ke nan lebih tinggi.

Beasiswa universitas nan diberikan dari universitas buat tenaga pengajar ini biasanya diikuti dengan syarat seperti ikatan kontrak atau ikatan dinas setelah studi selesai sinkron dengan peraturan dari masing-masing universitas tersebut.

Nilai nominal beasiswa universitas nan diterima pada umumnya lebih kecil apabila kita bandingkan dengan jenis besiswa lain seperti beasiswa negara atau kumpulan negara. Bahkan pada beberapa kasus beasiswa ini hanya mengcakup biaya kuliah saja, sedangkan biaya hayati ditanggung sendiri.

Ada beberapa beasiswa universitas nan juga menanggung biaya hayati dan biaya riset namun jumlahnya kebanyakan masih lebih kecil dari beasiswa negara dan kumpulan negara.



Sumber Informasi Beasiswa Universitas

Dalam beasiswa universitas, biasanya pengumuman dan persyaratan pengajuan bisa kita cari di web atau situs remi universitas masing-masing atau ada juga nan beriklan di surat kabar. Tujuan dari beasiswa universitas ini ialah buat mempromosikan universitas nan bersangkutan agar bisa menarik mahasiswa lain dari negara eksklusif dan terkadang juga sebagai social corporate responsibility dari universitas tersebut.

advertisements

Tips Sehat

advertisements